Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

ShopeePay Tebar Voucher Senilai Rp12 Miliar

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | “Penggila” belanja online kembali dimanjakan dengan promo. ShopeePay menggelar promo 12.12 yang berlangsung 1-12 Desember 2020. Pada promo ini ShopeePay mematok harga Rp1 dengan total voucher 12M di berbagai merek ternama.

Promo tersebut bertujuan untuk mendorong peningkatan konsumsi nasional di tengah era adaptasi normal baru sekaligus mempertegas komitmen ShopeePay dalam memperluas adopsi pembayaran digital. Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), konsumsi rumah tangga yang menjadi pendorong utama pertumbuhan ekonomi, masih tercatat minus 4,04% dikarenakan terbatasnya mobilitas dan kecenderungan untuk menghindari kerumunan orang banyak.

Kampanye promo ShopeePay mengusung hari-hari tematik seperti Hari Kopi Favorit (4 Desember), Hari Kuliner Asia (5 Desember), dan Hari Boba & Teh (8 Desember) yang hanya dapat diakses melalui fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee. Pengguna juga dapat mengatur lokasi dekat dengan tempat tinggalnya untuk mencari voucher cashback yang terdekat.

ShopeePay memotret beberapa tren penting dalam pemanfaatan pembayaran digital sepanjang pandemi. Beberapa yang menarik diantaranya layanan digital semakin relevan bagi masyarakat terlihat dari terjualnya total voucher Deals Sekitarmu yang meningkat hampir 30 kali dan peningkatan frekuensi transaksi per pengguna sebanyak 3 kali  lipat.

Baca juga: 10 Hot Consumer Trends 2030

Beberapa kategori untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental semakin populer dengan transaksi yang meningkat antara lain Hobi dan Minat, Kesehatan & Kecantikan, dan Toko Swalayan. Kemudahan yang ditawarkan juga mengakselerasi inklusi keuangan di Indonesia dan menunjukkan pergerakan gaya hidup seluruh kalangan masyarakat menuju digitalisasi.Kenyamanan transaksi digital juga menarik minat dari kelompok usia 40 tahun ke atas, dengan transaksi meningkat lebih dari 4 kali lipat selama pandemi.

Jumpa pers virtual promo ShopeePay 12.12

Jumpa pers virtual promo ShopeePay 12.12

Situasi ini juga mendorong pemerataan penetrasi transaksi uang elektronik di berbagai wilayah Indonesia. Beberapa kota di luar Jabodetabek mencatat kenaikan transaksi paling tinggi selama masa pandemi termasuk Pare Pare (Sulawesi Selatan), Tanjung Balai (Sumatera Utara), Lubuk Linggau (Sumatera Selatan), Lhokseumawe (Aceh), dan Palopo (Sulawesi Selatan).

Cindy Candiawan Marketing Manager ShopeePay mengungkapkan, tren-tren di atas memperlihatkan antusiasme masyarakat untuk berbelanja tetap besar. Hal ini kata Cindy ditunjang oleh hadirnya layanan uang elektronik yang mudah dan aman.

“Menutup tahun 2020, kami ingin menegaskan komitmen serta dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam mendorong adopsi pembayaran digital dan inklusi keuangan di Indonesia. Kami harap, kampanye dari ShopeePay ini dapat memberikan efek berlipat terhadap konsumsi nasional dan mendorong antusiasme masyarakat dalam memanfaatkan program ini,” papar dia.

Baca juga: Zalora Akumulasi Peningkatan Transaksi 10 Kali Lipat Selama Periode Super Sale

Salah satu merek yang ikut dalam promo 12.12 yakni Kopi Soe. Sylvia, Co-founder Kopi Soe mengakui, masa pandemi merupakan masa yang penuh dengan tantangan, karena tidak hanya memikirkan cara bertahan, tapi juga bagaimana melayani konsumen dengan lebih baik.

“Saat ini Kopi Soe memiliki lebih dari 200 gerai dan melayani jutaan masyarakat Indonesia. Karena itu, kami sangat senang sekali dapat berpartisipasi dalam kampanye terbaru ShopeePay ini yang memberikan optimisme dan semangat lebih untuk melewati masa pandemi.”

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top