Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Tes PCR Gratis untuk Masyarakat Indonesia

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Presiden Indonesia Joko Widodo sebelumnya telah meningkatkan target tes PCR (Polymerase Chain Reaction) di Indonesia menjadi sebanyak 30.000 spesimen perhari. Namun harga tes PCR yang tergolong mahal menjadi kendala di lapangan dan tidak semua lapisan masyarakat dapat mengakses layanan kesehatan ini.

Baca Juga: Tips Penting Agar Tak Kena Virus Corona Saat Perjalanan

Hal ini menjadi landasan semakin banyaknya pihak yang menyalurkan bantuan, salah satunya Shopee. Melalui program #SwabandSaveIndonesia, Shopee bekerja sama dengan BenihBaik dan GSI Lab memberikan tes PCR gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Cara Mengelola Keuangan  Rumah Tangga Saat Pandemi

Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee Indonesia mengatakan, sejak awal pandemi COVID-19, Shopee selalu berkomitmen memberikan dampak sosial bagi masyarakat Indonesia, baik dari sisi internal perusahaan maupun sisi eksternal yang terlibat pada banyak inisiatif dan kolaborasi dengan mitra.

“Kami sangat mengapresiasi adanya program #SwabandSaveIndonesia bersama BenihBaik dan GSI Lab ini. Dalam kesempatan ini, Shopee mengajak pengguna untuk berdonasi melalui aplikasi kami, dan juga memberikan sejumlah dana untuk mendukung kesuksesan program ini,” ujarnya.

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Sering-sering Bersihkan Smartphone Anda

Setiap masyarakat Indonesia memiliki peranan penting dalam menekan angka penyebaran COVID-19. Di antaranya dengan menjalankan protokol kesehatan 3M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin. Selain menjalankan protokol kesehatan, terdapat banyak upaya yang dapat dilakukan secara individu maupun kelompok juga, salah satunya dengan menyalurkan bantuan untuk sesama masyarakat yang terdampak.

Andy F. Noya, CEO BenihBaik mengatakan, BenihBaik dan Shopee telah bekerja sama dalam mengumpulkan sejuta masker untuk Palang Merah Indonesia (PMI) di awal pandemi dan berbagi sembako selama bulan Ramadhan bagi masyarakat terdampak di Jabodetabek.

Baca Juga: Soal Corona, Indonesia Perlu Belajar dari Singapura

“Kini kami kembali menjalin kerja sama pada program #SwabandSaveIndonesia yang masih dalam ranah isu kemanusiaan bersama GSI Lab guna mendukung target Presiden dalam menekan angka penyebaran COVID-19. Kami sangat mengapresiasi donasi yang disalurkan Shopee dan masyarakat melalui aplikasinya, kami percaya berapapun kontribusi donasi yang diberikan masyarakat akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Untuk berdonasi pada program #SwabandSaveIndonesia caranya sangat mudah, Anda tinggal buka aplikasi Shopee, Pilih button Pulsa, Tagihan, dan Hiburan pada halaman utama, pilih menu Donasi Swab Test, kemudian masukkan nominal donasi.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top