Portal Lengkap Dunia Marketing

XX N

#Shopalogic: Kampanye Belanja Bijak Ala PermataHeroCard

Berbelanja merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi hampir semua orang. Namun berbelanja tetap harus memperhatikan kondisi finansial dan keterampilan mengelola dana agar terhindar dari konsumerisme. Rata-rata konsumen menghabiskan sekitar 20% dari total penghasilan mereka untuk membeli kebutuhan sehari – hari.

Sesi pada saat konsumen memasukan kupon undian, mengikuti program YUK BELANJA! Persembahan PermataHeroCard dan Hero Group

Sesi pada saat konsumen memasukan kupon undian, mengikuti program YUK BELANJA! Persembahan PermataHeroCard dan Hero Group

Jika dilihat dari tren yang ada, konsumen indonesia cenderung membeli produk bermerek dibandingkan dengan produk private label. Padahal produk private label harganya lebih murah dan kualitasnya setara dengan produk bermerek. Menurut survey McKinsey Consumer Insight – 2015, produk private label lebih murah 29% dari produk merek terkenal.

Hal ini yang mendorong PermataBank dan Hero Group untuk mengajak jutaan keluarga di Indonesia berbelanja dengan bijak dan rasional melalui kampanye #Shopalogic. Keduanya melakukan co-branding sejak tahun 2012 dengan meluncurkan PermataHeroCard.

Benefit menggunakan kartu ini antara lain menghemat 5% dan cashback rewards 3,5% untuk pembelian produk-produk private label dan di Hero, Giant, dan Guardian. Cashback rewards ini dapat dikumpulkan untuk berbelanja di ketiga gerai tersebut.

Tidak hanya itu, transaksi pembelanjaan apa saja di mana saja dengan jumlah minimum Rp 500.000 dapat dicicil dengan SimplePay 0% selama 3 bulan. Untuk tenor cicilan yang lebih panjang, nasabah bisa mengubah transaksi menjadi cicilan melalui PermataMobile Kartu Kredit.

”PermataHeroCard adalah solusi berbelanja pintar dan hemat, kami harap melalui program ini para pelanggan akan merasakan manfaat positif khususnya untuk menyiasati pengeluaran belanja bulanan dan kebutuhan sehari-hari yang semakin meningkat” jelas Felyncia, Head of Marketing Giant & Hero Supermarket dalam jumpa pers di Giat Ekstra, Bintaro, Jakarta.

Gerai Giant Ekstra, Bintaro, Sektor 7, Tangerang

Gerai Giant Ekstra, Bintaro, Sektor 7, Tangerang

Menyoal harga produk private label yang lebih murah dibandingkan produk bermerek, Felyncia menjelaskan produk-produk private label di jaringan gerai Hero Group hasil kerja sama dengan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Pemasok UKM bisa menawarkan harga produk yang lebih murah. ”Namun kualitasnya tidak perlu diragukan,” tandas Felyncia.

Untuk memancing gairah belanja konsumen digelar program ”Yuk Belanja”. Program ini berhadiah grand prize 1 unit Mobil Kijang Innova terbaru, 2 unit sepeda motor Honda CB 150R Streetfire, 4 unit logam mulia masing-masing 10 gram dan puluhan hadiah menarik lainnya. Program berlangsung 1 Agustus 2016 – 31 Januari 2017. Program undian serentak diselenggarakan di 55 gerai Giant Ekstra, 117 gerai Giant Ekspres, dan 22 gerai Hero Supermarket di seluruh Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top