Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

SHARP Greenerator Fest 2018 Ajak Anak Muda Lestarikan Lingkungan Dengan Cara Kekinian

Dalam perayaan ulang tahun ketiganya, SHARP Greenerator mempersembahkan “SHARP Greenerator Fest 2018″, sebuah festival ramah lingkungan yang menjadi wadah bagi anak muda dan komunitas di Bogor untuk bertukar pikiran dan berkolaborasi dalam menjaga lingkungan. SHARP Greenerator Fest 2018 diselenggarakan pada 18 November 2018 bertempat di Gedung Zeni, Jalan Sudirman, Bogor dengan serangkaian acara menarik tanpa dipungut biaya dan terbuka untuk umum. Selain meningkatkan kesadaran, SHARP Greenerator Fest 2018 juga diharapkan mampu mendorong peserta untuk menerapkan langsung cara kelola sampah plastik menjadi barang yang lebih berguna. Para peserta mengikuti workshop yang dipandu oleh komunitas WeWo (Weekend Workshop). Dalam kegiatan ini para peserta diajak untuk berkreasi mendaur ulang sampah plastik dengan alat-alat dan cara mudah yang dapat ditemukan di sekitar. Tak hanya menghasilkan barang daur ulang, hasil karya ini juga memiliki potensi untuk dijadikan bisnis dan bernilai jual.

Pemotongan tumpeng untuk merayakan hari jadi ketiga dari SHARP Greenerator bersama SekDa PemKot Bogor, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta perwakilan mitra NGO. Foto: Ist.

“Di ulang tahun ketiga ini, kami memang ingin menjangkau dan mempersatukan lebih banyak anak muda di Kota Bogor. Kami menyadari bahwa misi kami untuk menjadikan Bogor Menuju Bebas Sampah Plastik atau Bombastik tidak bisa terwujud dalam waktu singkat, dibutuhkan proses yang cukup panjang dan keterlibatan banyak pihak, terutama di antara anak muda. Lewat perayaan ulang tahun ini, kami ingin menyampaikan pesan tersebut dan menggerakkan semua partisipan agar berhenti menggunakan plastik,” ungkap Prima Yulina, Presiden SHARP Greenerator terpilih.

SHARP Greenerator Fest 2018 diawali dengan ‘Green Movement Initiative’ yaitu kegiatan Fun Walk dan dilanjutkan dengan Zumba. Dilepas oleh Sekda Pemkot Bogor Drs. H. Ade Sarip Hidayat, M. Pd, kegiatan fun walk ini diikuti sebanyak ± 500 peserta yang terdiri dari siswa dan siswi SMA Bogor, komunitas, hingga masyarakat umum. Tidak hanya jalan santai, kegiatan ini membawa pesan sesuai tema acara yaitu Bombastik (Bogor Menuju Bebas Sampah Plastik), para peserta berjalan kaki sehat dari Lapangan Sempur hingga Gedung Zeni sambil melakukan aksi pungut sampah plastik. “Kegiatan ini sangat baik sekali sangat selaras dengan tujuan pemerintah Bogor untuk menjadikan Bogor sebagai kota yang sehat, ” ungkapnya.

Kesuksesan seluruh rangkaian acara SHARP Greenerator Fest 2018 tak lupa mendapat apresiasi oleh Pandu Setio, PR & Brand Communications PT SHARP Electronics Indonesia yang turut hadir untuk meresmikan hari jadi SHARP Greenerator, “Saya bangga sekali karena bisa menyaksikan perjalanan SHARP Greenerator hingga menjadi komunitas mandiri seperti hari ini. Jiwa peduli lingkungan dan dedikasi ini juga muncul berkat bimbingan mitra NGO kami selama tiga tahun belakangan. Selamat kepada seluruh anggota SHARP Greenerator atas umurnya yang baru, mari bersama-sama kita teruskan kampanye Bogor Menuju Bebas Sampah Plastik dan terus menginspirasi anak muda di Kota Bogor.”

Perjuangan SHARP Greenerator untuk memerangi sampah plastik dan mewujudkan Bogor yang lebih asri agar dapat memiliki dampak yang postif bagi daerah sekitarnya hingga ke hilir masih akan terus dikembangkan. Setelah melahirkan puluhan siswa dan siswi SMA pecinta lingkungan dalam tiga tahun terakhir, SHARP Indonesia siap membuka kesempatan bagi anak muda Bogor yang ingin bergabung di dalamnya sebagai SHARP Greenerator angkatan ketiga. Informasi lebih lanjut untuk seluruh kegiatan SHARP Greenerator dapat diakses melalui Facebook dan Instagram @SharpGreenerator.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top