Sharp Eco-Bition Road Show Ajak Siswa SMAN 13 Surabaya Peduli Sampah Plastik

Marketing.co.id РBerita Event | Dilansir Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, komposisi sampah domestik maupun non domestik di Surabaya pada tahun 2021 adalah sebesar 578.169 ton per tahun atau sama dengan 1.585 ton perhari.  Sebanyak 314.003,58 ton (54,31 persen) merupakan sampah organik, sementara 264.168,42 ton (45,69 persen) adalah sampah anorganik yang terdiri dari 109.852,11 ton sampah plastik dan 154.316,31 ton sampah anorganik lainnya.

Melihat besaran jumlah sampah plastik yang dihasilkan pertahunnya, pada tanggal 9 April 2022 lalu, Pemerintah Kota Surabaya secara resmi melarang penggunaan kantong plastik sekali pakai sebagai wujud nyata dalam mengurangi permasalahan sampah plastik di kota ini. Pelarangan ini diperkuat dengan diterbitkannya Peraturan Wali Kota (Perwali) Nomor 16 tahun 2022 tentang Pengurangan Penggunaan kantong Plastik di Kota Surabaya.

Seluruh Peserta Workshop melakukan PHoto Bersama Usai Pelaksanaan Acara. Foto: Ist.

 

Masih dalam rangkaian hari jadi ke 110 tahun, Sharp kembali berkontribusi dengan mengadakan kegiatan Eco-Bition Road Show di Kota Surabaya. Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berlangsung di SMAN 13 Surabaya tersebut, mengkampanyekan pelestarian lingkungan dengan mengajak kaum muda untuk turut serta berpartisipasi secara aktif menjaga bumi.

Berkolaborasi dengan Kertabumi Recycling Center, Sharp Indonesia mengangkat tema From Love Comes Green. Siswa/i belajar langsung bagaimana mendaur ulang sampah plastik menjadi barang yang memiliki nilai guna.

Namun sebelumnya, para peserta diajak untuk melakukan operasi semut dengan mengumpulkan sampah plastik di linkungan sekolah. “Melalui kegiatan ini, diharapkan akan meningkatkan kesadaran siswa/i untuk bijak dalam menggunakan plastik dan membuang sampah pada tempatnya serta kreatif dalam mengelola sampah,” ujar Pandu Setio, PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia di Surabaya, Senin (27/03/23).

Dalam kesempatan yang sama, Sharp menyerahkan mesin pencacah rumput dan produk elektronik kepada sekolah untuk digunakan sebagai penunjang kegiatan di sekolah.

Kepala Sekolah SMAN 13 Surabaya, Drs. Lazuardi Mulyanto mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Sharp Indonesia sangat bermafaat. Kegiatan ini memiliki dampak positif bagi keseluruhan ekosistem lingkungan sekolah.

Selain kegiatan Eco-Bition, Sharp juga mengadakan pameran yang berlangsung selama lima hari dimulai pada tanggal 22 Februari-26 Februari 2023 di Fashion Atrium Pakuwon Mal Surabaya.

Dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Sharp Indonesia, tidak lupa selalu mengajak pengunjung untuk turut melestarikan lingkungan dengan mengumpulkan sampah plastik, kertas, kaleng atau botol kaca untuk ditukarkan dengan tas ecobag dari Sharp.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.