[Sharing Session] Perwira PIS Berbagi Pengalaman Berkarir Pada Mahasiswa Binus

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Pertamina International Shipping (PIS) bekerja sama dengan Universitas Bina Nusantara (Binus) Career Center mengadakan kegiatan sharing session bertema “Kick Off Your Journey with Apprentice-SHIP”.

Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman berkarir kepada mahasiswa, khususnya yang akan mengikuti program apprentice-SHIP di PIS. Kegiatan ini dilakukan secara virtual pada Sabtu (9/10) menghadirkan dua narasumber yang merupakan perwira PIS yaitu Roberth Marchelino Verieza, Manager Stakeholder Relation PIS dan Derry Primasta Octa, HC Senior Analyst PIS.

Pada kesempatan tersebut Roberth menyampaikan, pada era saat ini setiap orang dituntut harus memiliki kemauan serta kemampuan untuk dapat beradaptasi cepat dengan perkembangan zaman dan teknologi yang akan menjadi challenge bagi kawan-kawan Binusian untuk bisa bersaing di dunia kerja. Pada era yang serba cepat ini, tantangan di dunia kerja akan jauh lebih berbeda dari sebelumnya, hal tersebut yang perlu disiapkan generasi Gen Z.

Derry menambahkan, di era industri 4.0 saat ini, tidak bisa dipungkiri bahwa setiap company memerlukan transformasi dan hal ini tidak bisa terlepas dari Sumber Daya Manusia (Human Capital).

“Kualitas SDM serta kemampuan beradaptasi menjadi hal penting untuk dapat bersaing saat ini, hal itu akan ber-impact kepada perkembangan dan pertumbuhan perusahaan ke depan,” ujarnya.

PIS saat ini memiliki sekitar 2000 pekerja termasuk crew kapal yang terdiri dari berbagai generasi dan latar belakang pendidikan. Untuk mewujudkan visi dan mencapai target perusahaan kedepan, PIS terus mendorong adanya peningkatan kualitas Human Capital.

PIS memiliki dua program yaitu Apprentice-SHIP dan Internship. Program Apprentice-SHIP diperuntukkan bagi peserta yang sudah menyelesaikan pendidikannya, sedangkan Internship ditujukan bagi mahasiswa yang masih melakukan study pada semester akhir. Program Apprentice-SHIP membuka peluang bagi mahasiswa yang sudah lulus maupun fresh graduate untuk memulai berkarir, belajar, dan mendapatkan pengalaman di dunia kerja.

Dalam kegiatan ini narasumber juga memberikan informasi umum terkait persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti program Apprentice-SHIP seperti, minimum memilik GPA 3.00, peserta yang boleh mendaftar merupakan mahasiswa yang sudah lulus maksimum 2 tahun, sehat jasmani dan rohani serta memiliki resume atau portofolio yang menarik.

Roberth berharap program apprentice-SHIP dapat menjadi wadah bagi anak muda yang akan memulai berkarir untuk dapat belajar, berkembang, tumbuh dan mendapatkan added value yang dapat mendukung perjalanan karirnya ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here