Marketing.co.id – Untuk membantu meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19, Danone Specialized Nutrition melalui merek susu SGM Eksplor dan PT Indomarco (Indomaret) menggalang dana melalui program donasi “SGM Eksplor – Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju”.
Sales Director Danone Specialized Nutrition Indonesia, Widianto Juwono mengatakan, wabah Covid-19 berdampak ekonomi sebagian warga serta membatasi aktivitas warga di luar rumah. Tidak sedikit masyarakat yang kehilangan penghasilan karena tidak bisa lagi bekerja.
“Oleh karena itu, sejalan dengan salah satu misi Danone – One Health, kerjasama multipihak ini kami lakukan untuk membantu pemenuhan gizi keluarga dan berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi ini.”
Program “SGM Eksplor – Indomaret Peduli Masyarakat Generasi Maju” periode 1 Juli – 15 Agustus 2020 akan menyalurkan bantuan sebesar Rp. 1.000.000.000 (satu miliar rupiah). Donasi yang telah terkumpul dari penjualan susu pertumbuhan SGM Eksplor di jaringan gerai Indomaret ataupun melalui aplikasi KlikIndomaret, selanjutnya akan disalurkan langsung ke masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi gerai Indomaret di 10 Kota, yaitu: Tangerang, Cirebon, Purwakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Lampung, Banjarmasin dan Makassar. Pembagian paket sembako akan diserahkan kepada Pemerintah Daerah untuk kemudian disalurkan kepada keluarga yang terpilih secara bertahap mulai 21 Juli sampai dengan 15 Agustus 2020.
Baca juga: Danone SN Indonesia Lanjutkan Taman Kehati Di IPB
Marketing Comunication Executive Director Indomarco, Gondo Sudjoni mengatakan, Indomaret memiliki visi yang sama dengan Danone dan berkomitmen membantu masyarakat yang terimbas COVID-19. Melalui belanja produk SGM Eksplor di Indomaret, pelanggan sekaligus telah berdonasi untuk dampak COVID-19.”
Shinta, seorang warga yang ikut menerima paket bantuan sembako dari program ini menyatakan sangat berterimakasih kepada Danone SN dan Indomaret. “Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk membantu kami memenuhi kebutuhan gizi keluarga sehari-hari dimana kondisi pandemi membuat kami sulit untuk memenuhi kebutuhan makanan sehat untuk keluarga,” ungkapnya.
Baca juga: Pandemi Corona Jadi Momentum Optimalkan CSR Perusahaan
Selama pandemi Covid-19, Danone Specialized Nutrition telah bekerja sama dengan berbagai lembaga pemerintah dan sosial untuk menyediakan 33.000 paket makanan siap santap kepada tenaga medis dan menyalurkan lebih dari 48.000 donasi produk susu pertumbuhan untuk anak berusia di atas 1 tahun dan ibu hamil dan menyusui kepada keluarga dan komunitas yang membutuhkan.
“Melalui inisiatif ini, kami berupaya memfasilitasi semangat gotong royong masyarakat dalam berdonasi untuk mereka yang terdampak pandemi ini, melalui penyediaan akses gizi yang berguna untuk mendorong kesehatan keluarga. Dengan semangat gotong royong, bersatu dan kuat, kami percaya bahwa kita dapat menghadapi pandemi ini, untuk mewujudkan Generasi Maju dan Indonesia yang sehat,” tutup Widianto.
Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis