Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Setelah Andra, Kini Giliran Ridho Slank Ajari Netizen Main Gitar

Marketing.co.id – InspiraHub kian gencar menggandeng musisi lokal. Setelah sebelumnya berhasil menggaet gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan untuk mengisis konten belajar gitar, kini InspiraHub mengajak Ridho Hafiedz. Gitaris Slank ini akan mengisi konten Class ‘Guitar Workshop #1 di Online Broadcast Platform InspiraHub.id.

Menurut Sandy Chandra, Business Development InspiraHub, InspiraHub akan terus menampilkan expert dari berbagai profesi untuk menampilkan konten eksklusif di platform ini.

“Platform kami sangat berbeda dengan platform yang sudah ada, dengan Youtube sekalipun. Anda sebagai pemilik konten bisa mengontrol penuh exposure konten anda, dimana kontrol atas sponsor yang bekerjasama ada di pemilik konten, sehingga saat penayangan konten dalam bentuk Live Streaming maupun Video on Demand tidak terjadi adanya iklan-iklan dari sponsor lain yang tidak menjadi bagian dari kerjasama dengan pemilik konten bisa tampil,” ungkap Sandy.

Sandy menjelaskan, InspiraHub adalah sebuah ekosistem edukasi dan kreatif yang bertujuan untuk menfasilitasi konten kreator maupun inspirator dengan membangun sebuah online broadcast platform dalam bentuk fasilitas online yang terintegrasi antara penempatan konten dengan sistem pembayaran dalam satu  online platform yang sama.

Baca juga: Belajar Gitar Bareng Andra Ramadhan? Bisa!

Online Platform bisa dinikmati dari smartphone, smart-tv dan desktop, dimana sebagai sebuah ekosistem digital yang lengkap dan terintegrasi, InspiraHub menyediakan berbagai konten yang dapat diakses melalui web browser  inspirahub.id atau dengan cara men-download aplikasi InspiraHub di  Android & IOS,”ungkap Sandy.

Ridho Hafiedz. Gitaris Slank

Ridho Hafiedz. Gitaris Slank

Ridho telah berkontribusi dalam 17 album, dari album ‘Tujuh’ (1997) sampai ’Slanking Forever’ (2019). Pada tahun 2007, tanpa membawa nama band asal Gang Potlot, Ridho (bersama Ipang dari BIP) menjadi mastermind dalam pembuatan scoring dan soundtrack film “Tentang Cinta”.

“Dalam video lesson pertamanya, Ridho akan membongkar proses kreatif dari lagu-lagu Slank yang ditulisnya. Ia akan memberikan bocoran dari mana saja ide-ide awal penciptaan lagu, bagaimana konsep rhythm yang diterapkan, dan filosofi apa yang ia terapkan dalam pembuatan part solo-nya,” imbuh Sandy.

Rilis “Onward”, Disney Gandeng Talenta Lokal Hadirkan Karya Spesial

Ridho juga akan menjelaskan cara pengaplikasian teknik gitar ke dalam setiap komposisi yang ia buat dan membongkar proses kreatifnya. Ada enam lagu yang akan dibongkar proses kreatifnya oleh Ridho yang dibahas dalam 6 chapter, yakni Chapter 1 Poppies Lane Memory, Chapter 2 Bercinta di Surga, Chapter 3 Yin Yang, Chapter 4 Orang Merdeka, Chapter 5 Gara-Gara Kamu (Devil in U), Chapter 6 Terlalu Pahit.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top