Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Seses Rapunzel, Influencer Kampung Rezeki Kota

Marketing.co.id – Berita Teknologi | Saat ini persaingan sudah merembes ke berbagai sektor, termasuk untuk menjadi bintang di bidang influencer. Namun kabar baiknya, persaingan di dunia maya sangat demokratis, tidak memandang usia, asal-asul, dan status sosial, semua orang berhak dan bisa sukses di internet.

Salah satu sosok influencer yang dikategorikan sukses adalah Seses Rapunzel. Gadis ini bukan berasal dari kota besar, melainkan dari daerah yang kurang diperhatikan dalam jagat dunia maya. Ya, Seses berasal dari Cimahi, dia mulai dikenal setelah ia mengunggah video dirinya sedang berlatih sebagai cheerleader.

Hari demi hari videonya makin banyak menarik perhatian netizen, hingga saat ini ia berhasil mendapatkan 1,4 juta followers. Karena potensinya sebagai seorang konten kreator dan influencer, Seses dikontrak oleh Likee, platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk membuat video pendek, menjadi influencer, dan secara rutin mengunggah video pendek kreasinya ke aplikasi tersebut.

“Awalnya tuh aku  ditawarin temen aku buat masuk Likee, itu sekitar tahun 2018, jadi aku udah dua tahun lebih di Likee sampai sekarang masih betah di Likee,” jelasnya.

Seses mengaku, awalnya ia hanya gemar melakukan foto-foto sebagai model untuk diunggah di media sosial, belum ada ketertarikan untuk membuat konten video pendek. Namun, dengan dukungan dari Likee, Seses ingin mengeksplorasi potensinya dan menjadi termotivasi untuk membuat konten videp pendek secara konsisten.

Baca juga: Influencer dan Buzzer Lagi Ngetren, Ini Wadah Komunitasnya

“Alasan aku konsisten buat konten video pendek itu yang pertama sih aku seneng aja buat konten kayak gitu, terus ingin aja nyoba terus setiap hari tentang hal baru gitu. Yang pertama karena aku suka dan yang kedua karena bikin video itu menghasilkan pendapatan aku untuk sehari-hari.”

Gadis berusia 20 tahun ini rutin membuat konten setiap harinya di sela-sela perkuliahan online yang sedang ia jalani di rumah. Proses pembuatan video pendek pun tidak mudah, ia harus menyiapkan ide dan konsep satu hari sebelum pengambilan video yang dapat memakan waktu satu jam, hingga satu hari untuk mendapatkan sebuah konten yang menarik.

Dampak positif dari ketekunannya menciptakan konten-konten baru, Seses berhasil menjadi Kreator Unggulan dengan 19,7 juta followers dan berada di peringkat ke-23 sebagai influencer Likee di seluruh dunia.

Seses Rapunzel, Influencer dari Cimahi, Jawa Barat

Seses Rapunzel, Influencer dari Cimahi, Jawa Barat

Di tahun 2019, Seses menjadi Likers (pengguna Likee) Terpopuler di Likee Meetup Awards tahun 2019. “Di Meetup Awards, aku dapat penghargaan Likers Terpopuler, di ulang tahun kedua Likee kan, berarti aku juga udah dua tahun di Likee. Aku tuh kayak bangga banget gitu bergabung dengan Likee dari awal dan tumbuh bersama bareng platform ini. Dari yang awalnya LIKE jadi  Likee, aku menyaksikan Likee yang terus menjadi lebih baik, dengan update-update fiturnya dan banyak aktivitas online dan offline,” ucap Seses.

Baca juga: Lawan Stigma, Sherlin Tsu Buktikan Perempuan Bisa Jadi Gamer Profesional

Seses menyatakan, dia sudah nyaman dengan aplikasi Likee karena memiliki banyak fitur-fitur menarik, seperti dapat melakukan live streaming dengan berbagai macam fitur dan juga bisa menambah penghasilan dari kegiatannya tersebut.

“Kalau live streaming di Likee lebih seru, karena banyak fiturnya gitu kayak ada fitur untuk kasih gift, terus juga bisa tap tap love, dan komennya lebih beragam aja fiturnya, jadi seru. Bisa main games juga ada putar roulette, kuis, kayak gitu kalau di Likee. Satu lagi yang aku suka dari Likee itu bisa dapat penghasilan dari videonya dan gift saat live streaming yang bisa ditukar jadi uang,” pungkasnya.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top