SERVICE QUALITY INDEX 2025

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Berpacu dengan waktu. Itulah ungkapan yang cocok menggambarkan perkembangan pelayanan kepada pelanggan. Di satu sisi, setiap perusahaan penyedia layanan terus berusaha melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan; di sisi lain, kebutuhan dan harapan pelanggan terus meningkat seiring perkembangan teknologi yang terus berkembang dengan pesat.

Era Dilan (digital melayani) kini telah merambah ke seluruh lini pelayanan, bahkan sebagian telah menggantikan pelayanan konvensional yang biasa dilakukan oleh frontliner.  Bagaimana mengetahui kualitas pelayanan perusahaan di mata pelanggannya? Carre secara konsisten menyelenggarakan survei Service Quality Index (SQI) untuk memotret persepsi pelanggan terhadap kualitas layanan perusahaan yang mereka terima dan rasakan.

Hasil dari survei SQI ini berupa indeks kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang mereka terima, dan merek-merek atau perusahaan yang memiliki indeks di atas rata-rata indeks industrinya akan memperoleh Service Quality Award (SQA). Di tahun ini terdapat 287 merek service di Indonesia berhasil meraih penghargaan tahunan prestisius Service Quality Award berdasarkan riset nasional kepuasan pelanggan, Service Quality Index 2025.

Penyelenggaraan riset nasional Service Quality Index (SQI) diadakan di empat kota besar di Indonesia yang menjadi barometer kualitas pelayanan yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang dalam kurun waktu Januari-Maret 2025. Riset ini mengukur “persepsi pelanggan” secara langsung kepada pelanggan yang mengalami dan menikmati pelayanan dalam waktu
maksimal enam bulan terakhir. Total sampel yang diambil dalam riset nasional kepuasan pelanggan ini (SQI) lebih dari 3.500 responden.

Kategori penghargaan pada SQ Award 

Berikut adalah kriteria penerima SQ Award 2025.

SQIndex dari ke 631 merek service di Indonesia pada riset tahun 2025 berikut jenis SQ Award yang diterima, selengkapnya dapat dilihat pada tabel berikut. Sedangkan untuk mendapatkan laporan lengkap hasil riset SQI 2025 dapat menghubungi Carre 0811-8347-979, atau e-mail ke alamat cs.carre.cxexpert@gmail.com.

MM_JUNI 25_Tabel SQI 2025