Service Quality Award Umumkan Perusahaan dengan Layanan Terbaik

Service Quality Award Umumkan Perusahaan dengan Layanan TerbaikPemberian layanan yang berkualitas merupakan satu dari beberapa faktor yang menentukan sukses tidaknya sebuah perusahaan. Pada ajang Service Quality Award 2014 ini, layanan perusahaan-perusahaan besar pun diuji.

Berlokasi di Hotel Mulia, Senayan, ajang penghargaan yang sudah memasuki tahun kedelapannya ini diramaikan oleh merek-merek yang dikenal dengan kualitas layanannya. Sebut saja Matahari, Bank Mandiri, AHM, Sharp, dan Timezone. Empat mereka tersebut merupakan sedikit dari banyaknya merek yang menunjukkan servis dengan kualitas terbaik, dan menunjukkan diri sebagai Quality Genius.

Quality Genius adalah perusahaan yang fokus dalam memproduksi dan men-deliver kualitas. Mereka sangat passionate dan visioner. Perusahaan tersebut terdiri dari orang-orang yang setiap harinya mencari cara (how to) bagaimana memproduksi lebih banyak kualitas, serta memastikan setiap interaksi yang disampaikan berkualitas,” ungkap Yuliana Agung, CEO Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL), perusahaan yang mengadakan Service Quality Award sejak tahun 2007.

“Boleh dikatakan dalam soal kualitas, mereka adalah orang-orang yang sangat produktif. Setiap harinya memproduksi lebih dari 100 aktivitas yang berkualitas hingga bisa memproduksi lebih dari 100.000 moments of truth yang tentunya berkualitas,” lanjutnya.

Yuliana juga menegaskan lagi bahwa layanan yang diberikan tidak berfokus pada perseorangan, tapi lebih ke proses dalam memproduksi servis itu sendiri.

Para pemenang diambil berdasarkan hasil penjurian yang melibatkan tiga ribu responden di empat kota besar, Jakarta, Medan, Semarang, dan Surabaya. Dari situ, CCSL menyortir 500 merek di Indonesia demi mendapatkan 127 jawara dari masing-masing kategori.

Hasil survei yang mewakili skala nasional inilah yang kemudian menghasilkan kepuasan pelanggan –berdasarkan persepsi pelanggan – dan menjadi rujukan bagi merek-merek yang ingin meningkatkan kualitas layanannya.

Ingat, persepsi pelanggan sangat penting untuk keberlangsungan sebuah merek. Sekarang bagaimana merek Anda bisa terus hidup jika Anda tidak bisa menjaga hubungan dengan konsumen? Jadi, belajarlah dari merek-merek yang hadir di Hotel Mulia pada malam ini, Kamis, 5 Juni 2014, sejak pukul 18.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.