Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Serukan #TeamUpAgainstDiabetes Melalui ‘Virtual Run’

Marketing – Penyakit diabetes tengah menjadi ancaman kesehatan global, yang jika tidak segera ditangani secara serius, akan mengakibatkan pada rendahnya kualitas generasi bangsa, serta kerugian ekonomi yang signifikan. Inilah mengapa, secara global, Sun Life berkomitmen dalam upaya bersama melawan diabetes.

Salah satu langkah penting yang diambil Sun Life Financial Asia ialah dengan merilis laporan terkait diabetes di Asia, berjudul Diabetes in Asia: Empowering communities to lead healthier live pada awal tahun ini, yang berfokus di negara Hong Kong, Filipina, Indonesia, Vietnam dan Malaysia.

Di Indonesia, fakta masih rendahnya literasi dibetes di tengah masyarakat ditegaskan dengan data 68% penduduk Indonesia yang menilai bahwa diabetes adalah penyakit yang disebabkan oleh faktor keturunan saja. Padahal, gaya hidup yang tidak sehat menjadi faktor utama seseorang menderita diabetes, khususnya tipe 2.

Elin Waty, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia mengatakan, “Guna menekan angka gelombang penderita diabetes di Indonesia, laporan ini juga memberikan rekomendasi berupa peningkatan literasi diabetes dan pendekatan terkordinasi berbasis komunitas, sebagai upaya yang perlu dilakukan bersama.”

Menjadi bagian dari kampanye ‘Live Healthier Lives’, salah satu upaya Sun Life Indonesia dalam membantu meningkatkan pemahaman dan kepedulian terkait diabetes, diwujudkan melalui aktivitas ‘Sun Life Virtual Charity Run’ yang secara resmi telah diluncurkan pada 14 November 2019.

Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia menambahkan, sejak 2018, Sun Life Indonesia menggaungkan kampanye kesehatan bertajuk ‘Live Healthier Lives’. “Sejalan dengan rekomendasi dari laporan Diabetes in Asia: Empowering communities to lead healthier lives, salah satu upaya Sun Life Indonesia dalam membantu meningkatkan pemahaman dan kepedulian terkait diabetes, diwujudkan melalui aktivitas Sun Life Virtual Charity Run.

Melibatkan duta kampanye ‘Live Healthier Lives’: Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono, serta memanfaatkan jangkauan digitalisasi yang luas dan peran penting komunitas, kami mengajak lebih banyak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam gerakan kolektif melawan diabetes, #TeamUpAgainstDiabetes.

“Sebelumnya, upaya edukasi terkait diabetes dan pentingnya penerapan pola hidup sehat, juga telah dilakukan Sun Life Indonesia dengan menggelar sejumlah aktivitas bersama komunitas ibu dan pelajar usia sekolah dasar di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang Selatan, dan Depok,” jelas dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top