Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) kembali mengumumkan kemitraan strategis Content Delivery Network (CDN) dengan Edgio, Inc. (sebelumnya Limelights Networks, Inc), yaitu platform pilihan untuk menghadirkan kecepatan, keamanan, dan kesederhanaan yang tak tertandingi di edge location. Dengan memanfaatkan kekuatan layanan CDN global di jaringan milik Edgio, maka kini Indosat dapat menyediakan konektivitas dan kinerja streaming bagi penggunanya.
Sanjevv Rawat, Chief Digital Officer Indosat Ooredoo Hutchison, memaparkan, “Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) memperluas kemitraan strategis dengan para pemain global, yang kali ini bersama Edgio. Dengan CDN latensi terendah mereka di dunia, yang didukung oleh lebih dari 300 PoPs global, kapasitas global lebih dari 250 Tbps, dan server yang dipantau 24/7, perlindungan DDos, enkripsi TLS/SSL, maka pengguna Indosat dapat menikmati konten dengan gangguan minimal dan kualitas tertinggi namun juga aman.”
Rerata masyarakat Indonesia mengonsumsi lebih dari 35 miliar jam konten over-the-top (OTT) setiap bulan, berkat penetrasi internet yang meluas dan banyaknya pilihan hiburan online yang tak terbatas selama beberapa tahun terakhir terutama saat pandemi.
Edgio akan membuka Points of Presence (PoPs) baru di tiga pusat data IOH yang terletak di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Pops hiperlokal ini nantinya akan semakin memperluas cakupan penyedia telekomunikasi serta memfasilitasi lompatan kinerja.
Edwin Koh, Regional Director, SEA di Edgio mengatakan, “Dengan pengalaman Edgio yang luas, bagi kami kualitas CDN tidak pernah lebih penting bagi perusahaan, khususnya penyedia telekomunikasi. Kemitraan ini memperkuat komitmen kami untuk mengembangkan bisnis Edgio di Indonesia serta membantu mewujudkan visi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital paling dipilih di Indonesia.”