Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Serap 2.000 Tenaga Kerja dan Dukung UMKM Lokal Shopee Buka Kantor di Solo 

Marketing.co.id – Berita Digital | Shopee telah meresmikan kantor barunya di Solo Paragon Mall. Pembukaan kantor  baru ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat lokal untuk menjadi bagian dalam perusahaan teknologi berkelas dunia, tanpa perlu merantau ke kota besar. Kantor Shopee di Kota Solo ini akan membuka lapangan pekerjaan bagi 2.000 masyarakat lokal hingga tahun 2022 mendatang.

Hadir meresmikan kantor ini Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Direktur Shopee Indonesia Handhika Wiguna Jahja. Kantor Shopee Solo Paragon diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengurangi jumlah pengangguran terbuka di Kota Solo yang mengalami kenaikan akibat dampak pandemi di tahun 2020 sebesar 90,59%. Di sisi lain juga difokuskan untuk mengakomodir kebutuhan UMKM lokal yang kian berkembang, mulai dari pendaftaran, pelatihan dan juga program ekspor.

Gibran mengajak lebih banyak perusahaan untuk membuka kesempatan kerja bagi warga Solo. “Kini masyarakat Solo tidak perlu jauh beranjak untuk menjadi besar dan bisa tetap berada di Solo untuk membesarkan tanah kelahiran mereka. Kami mengajak lebih banyak perusahaan untuk juga membuka kesempatan kerja bagi warga Solo,” jelasnya.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja dalam sambutannya mengatakan, pemulihan ekonomi Indonesia akan bergantung pada UMKM dan tenaga kerja. Jika kita dapat menciptakan peluang dan meningkatkan ketangguhan mereka, kita dapat mencegah terjadinya pengurangan tenaga kerja yang lebih besar dan membantu membangkitkan kembali ekonomi negeri.

“Kantor Shopee Solo Paragon ini menjawab 2 tantangan sekaligus, dan diharapkan dapat membawa lebih banyak orang ke dalam ekosistem ekonomi digital yang kian berkembang, demi pertumbuhan ekonomi daerah.”

Setelah meresmikan Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo pada Mei 2021 lalu, Shopee sudah membantu lebih dari 6.500 UMKM lokal ambil bagian dalam Program Ekspor Shopee, dari target 10.000 UMKM ekspor asal Solo yang akan dicapai hingga akhir tahun ini. Karenanya, Shopee akan memfokuskan kantor ini untuk memberikan dukungan bagi UMKM lokal, sejalan dengan antusiasme UMKM lokal untuk masuk dalam ekosistem Shopee.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top