Sequis Dukung Kompetisi Kreatif Pinasthika Creativestival 2024 untuk Dorong Literasi Keuangan Mahasiswa

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial | PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan literasi keuangan di kalangan generasi muda. Kali ini, Sequis berkolaborasi dengan Pinasthika Creativestival 2024 dengan mengadakan dua kompetisi kreatif untuk mahasiswa, yaitu AdStudent by Sequis dan Young Video Director. Kompetisi ini bertujuan untuk menyebarluaskan pesan literasi keuangan kepada masyarakat, khususnya mahasiswa, melalui cara yang menarik dan relevan dengan era digital.

Program yang berlangsung selama enam minggu ini mengajak peserta untuk menciptakan karya iklan cetak (Print Ad) dan iklan video (Video Ad) yang edukatif, guna memperkenalkan konsep literasi keuangan secara efektif. Selain itu, program ini juga berfokus pada pemberdayaan komunitas kreatif untuk mengkomunikasikan pentingnya literasi keuangan melalui karya visual.

Ted Margono, President Director & CEO Sequis menyatakan, bahwa kolaborasi ini bukan hanya untuk meningkatkan literasi keuangan tetapi juga untuk memberdayakan para pelaku industri kreatif, khususnya mahasiswa. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif, tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga bagi industri kreatif itu sendiri. Sequis terus berkomitmen untuk mendukung literasi finansial melalui berbagai medium, termasuk kompetisi dan kolaborasi dengan komunitas kreatif,” ujar Ted.

Pada kompetisi AdStudent by Sequis, mahasiswa dari berbagai universitas bersaing untuk menciptakan iklan yang sesuai dengan brief yang diberikan. Rizal Kasim, Chairman Pinasthika Creativestival, menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan Sequis. “Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Sequis untuk AdStudent Award di Pinasthika Creativestival 2024. Penghargaan ini menjadi sangat penting bagi generasi muda yang memiliki minat dan bakat di industri kreatif,” ungkap Rizal.

Tahun ini, kompetisi AdStudent dibagi menjadi dua kategori: AdStudent (untuk mahasiswa yang membuat tim beranggotakan dua orang) dan Young Video Director (untuk sutradara amatir, mahasiswa, dan umum). Karya-karya yang terpilih dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari pakar-pakar industri kreatif terkemuka, antara lain Vida Nugroho (Chief Creative Officer Hudhud), Rosinsko (Strategy Director Ambilhati), Lucky Susanto (Creative Lead Magnus), Ivan Hadywibowo (CEO Future Creative Network), dan M. Rifefan (Digital Marketing & Strategy Manager Sequis).

Adapun para pemenang kompetisi AdStudent by Sequis, yakni Gold: Cindy Natalia & Michele Safira (Universitas Kristen Petra Surabaya); Silver: Nurul Ulhaq & Lentya Permata (Institut Teknologi Bandung); dan Bronze: Michael Vincent & Stepanja Char Ayu (Universitas Kristen Petra Surabaya). Sebagai penghargaan atas kreativitas yang luar biasa, Universitas Kristen Petra Surabaya juga dianugerahi penghargaan sebagai The Most Creative Campus of the Year.

Sementara itu, dalam kategori Young Video Director, Goldillion Azfaranas terpilih sebagai sutradara muda berbakat. Karyanya yang berjudul “AWAS MISS QUEEN” berhasil meraih piala Bronze. Karya tersebut dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Irvine Prisilia (Co-Founder & ECD TJT Creative Lab Bangkok), Ishak Reza (Former Creative Director Google Indonesia), Andreas (Founder of Tu7uh Creative Lab), Nicholas (Senior Creative Director Ogilvy Indonesia), dan M. Rifefan (Digital Marketing & Strategy Manager Sequis).

Puncak acara Pinasthika Creativestival digelar pada 21-22 November 2024 di Yogyakarta, termasuk malam penghargaan bagi para pemenang kompetisi. Acara ini menjadi momen penting bagi komunitas kreatif Indonesia untuk bertukar ide dan mengapresiasi karya-karya terbaik yang dihasilkan.

Rizal Kasim menyatakan, bahwa Pinasthika Creativestival sukses digelar dengan antusiasme tinggi dari peserta dan para tamu undangan. “Lebih dari sekadar event tahunan, Pinasthika telah menjadi gerakan yang merayakan kejeniusan ide dan kreativitas di industri kreatif. Acara ini berhasil menjadi hub bagi berbagai aktor industri, seperti agensi periklanan, studio desain, media & IP, kreator, komunitas, dan universitas untuk berkolaborasi,” ungkapnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here