Marketing.co.id – Berita Financial Services | Sequis kembali memperluas jangkauan layanannya dengan membuka kantor pemasaran baru, Legend Musketeer Lavida Medan, yang berlokasi di Komplek Citraland Gama City Ruko R9/25 Medan. Acara peresmian ini ditandai dengan seremonial pemotongan pita dan tumpeng oleh Presiden Direktur Sequis Financial, Edisjah, yang didampingi oleh Business Partner Legend Musketeer Lavida LM22, Lidiya Natalia, dan Business Partner Legend Musketeer Lavida LM08, Lichell.
Pembukaan kantor baru ini merupakan bagian dari komitmen Sequis untuk menyediakan solusi asuransi sekaligus membuka peluang bagi masyarakat yang ingin menjadi agen asuransi. Edisjah berharap kehadiran Legend Musketeer Lavida Medan dapat mendorong kontribusi jalur keagenan terhadap kinerja perusahaan.
Laporan Sequis Life per Mei 2024 menunjukkan bahwa perusahaan mencatat pendapatan premi sebesar Rp1,2 triliun dengan total aset sebesar Rp18,6 triliun dan rasio pencapaian tingkat solvabilitas (RBC) sebesar 487%. Selain itu, Sequis telah memenuhi kewajibannya kepada nasabah dengan membayar klaim dan manfaat sebesar Rp641,6 miliar.
Meningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan di Medan
Menurut Survei Sosial Ekonomi Nasional dari Badan Pusat Statistik (BPS), pengeluaran rata-rata per kapita di Medan untuk periode 2021-2023 mengalami peningkatan, dengan sebagian besar pengeluaran digunakan untuk kebutuhan non-makanan. Pergeseran pola pengeluaran ini menunjukkan adanya peningkatan kesejahteraan masyarakat karena adanya kelebihan pendapatan setelah kebutuhan dasar terpenuhi.
Melihat indikator ini, Edisjah mendorong masyarakat Medan untuk meningkatkan pengetahuan tentang perencanaan keuangan dan menjaga keamanan finansial keluarga. Pemahaman yang baik mengenai keuangan akan membantu masyarakat mengontrol likuiditas, mengetahui prioritas pengeluaran, mencegah perilaku konsumtif, meminimalisir jebakan utang, serta memahami pentingnya berasuransi untuk melindungi diri dari risiko kehidupan.
“Kehadiran kantor pemasaran baru Sequis di Medan akan memudahkan masyarakat mengakses perlindungan asuransi dan membuka peluang bisnis asuransi,” ujar Edisjah.
Medan: Pusat Pertumbuhan Ekonomi dan Target Ekspansi Bisnis
Medan, dengan populasi lebih dari 2,5 juta jiwa, adalah kota terbesar ketiga di Indonesia dan menjadi pusat destinasi wisata, tempat tinggal, hingga bisnis. Aktivitas bisnis di Medan sangat beragam dengan peluang besar bagi UMKM untuk berkembang. Infrastruktur modern seperti Pelabuhan Belawan dan Bandara Internasional Kualanamu mendukung transaksi bisnis dan mobilisasi, yang mendorong pertumbuhan ekonomi kota ini. Sektor perdagangan besar dan eceran menjadi kontributor utama bagi pembentukan produk domestik regional kota Medan, menjadikan kota ini target ekspansi bagi banyak perusahaan, termasuk Sequis.
“Perekonomian yang meningkat harus dimitigasi dengan perlindungan finansial jangka panjang agar aktivitas bisnis dapat terus berjalan meskipun terjadi risiko hidup,” tambah Edisjah.
Mengembangkan Kanal Bancassurance dan Employee Benefit Business
Sequis tidak hanya fokus pada jalur keagenan di Medan, tetapi juga melihat peluang besar untuk memperbesar kanal bancassurance dan Employee Benefit Business (EBB). Melalui kanal bancassurance, nasabah bank mitra Sequis bisa mendapatkan perlindungan asuransi kesehatan, pendidikan, atau asuransi jiwa kredit (AJK) untuk debitur KPR atau program pembiayaan kendaraan bermotor. Sedangkan melalui EBB, karyawan dari nasabah korporasi akan mendapatkan perlindungan kesehatan, penyakit kritis, hingga kematian dari Sequis.
Kedua kanal ini akan digerakkan oleh Sequis untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan bersinergi dengan jalur keagenan melalui strategi referral nasabah potensial untuk mengikuti program asuransi kumpulan (Group Health) dari EBB Sequis.
Dengan berbagai langkah strategis ini, Sequis berharap dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Medan serta menyediakan solusi asuransi yang menyeluruh bagi masyarakat.