Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Semper-Fy, Manfaatkan Instagram sebagai Media Promosi

Logo Semper-Fy yang Manfaatkan Instagram sebagai Media PromosiTidak sedikit pebisnis UKM yang memanfaatkan Facebook dan Twitter sebagai media promosi mereka. Dan itu diaku sukses. Namun tidak demikian bagi Semper-Fy, menurutnya, Instagram lah media yang paling pas untuk media promosi merek berbasis fashion tersebut.

Ditemui saat acara Gathering Ednovate di gedung Indosat, Gambir, Jakarta, Amanda Julia Isa, Founder and CEO Semper-Fy mengaku lebih senang menggunakan Instagram sebagai media promosi. Alasannya sederhana, karena Instagram dirasa pas untuk mempromosikan bisnis berbasis fashion, termasuk Semper-Fy.

“Awalnya kita pakai Facebook, tapi lama kelamaan kita mulai masuk ke website dan Instagram. (Sedangkan untuk media promosi di jejaring sosial) Aku lebih ke instagram, karena mantep banget buat promo, dapet impactnya juga cepet,” tutur Amanda.

Kemampuan Instagram dalam menyebarkan gambar memang telah dimanfaatkan oleh sebagian pengusaha untuk ajang pamer produk. Media ini juga merupakan pengganti katalog dalam dunia digital.

Hasilnya, produk dari label yang baru terbentuk sejak tahun 2012 itu pun bukan hanya tersebar di Indonesia, tapi juga Malaysia, Singapura, Jepang, dan Australia.

Memilih Digital sebagai Media Promosi

Media sosial yang dianggap lebih murah dibandingkan dengan media konvensional memang kerap dipilih oleh pelaku UKM dalam berpromosi, termasuk Semper-Fy.

“Kalau menurut aku,(media sosial itu) sesuatu yang bisa tanpa modal tapi impactnya gede banget. Sekarang orang mikir, bensin, macet, lama di jalan, buang waktu. Kalau online, lo buka internet di manapun, pakai handphone misalnya, semuanya bisa, cepat, gampang, dan langsung kirim,” pungkas Amanda.

Amanda, CEO and Founder Semper-Fy yang Manfaatkan Instagram sebagai Media Promosi

Amanda, CEO & Founder Semper-Fy ketika menjelaskan tentang merek dan produknya kepada pengunjung stand di acara Gathering Ednovate

Tidak hanya itu, masuknya persaingan pasar global di tahun ini juga memaksa para pelaku bisnis untuk menyelami dunia digital. Selain itu, merek juga bisa melakukan ekspansi ke wilayah yang lebih jauh.

“Sekarang 2014 sudah pasar global, jadi kita harus bisa bersaing sama pasar asing yang terbiasa dengan online. Makanya, dari awal produk kita harus go online,” tambahnya.

Semper-Fy sendiri merupakan bisnis yang berkiblat pada kota Milan, Italia. Dan tidak hanya menjual berbagai macam produk fashion yang membuat Anda tampil kece, mereka juga menyediakan konsultan fesyen untuk Anda yang kerap tampil kurang percaya diri.

3 Comments

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top