Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Seminar ReBI Digelar untuk Kedua Kalinya

BreakthroughInnovation1webHarian Seputar Indonesia bersama dengan Tera Foundation untuk kali kedua menyelenggarakan seminar acara  ReBi (Rekor Bisnis). Tema seminar kali ini mengangkat tentang “Breakthrough Innovation. Penggagas ReBI, Handi Irawan menjelaskan bahwa topik inovasi diangkat lantaran di Indonesia masih sedikit perusahaan yang piawai dalam berinovasi.

Lewat seminar ini, diharapkan para peserta yang sebagian besar berasal dari kalangan General Manager ke atas bisa memperoleh wawasan baru dalam menularkan budaya inovasi kepada bawahannya di tempat dia bekerja. Setidaknya ada tiga goal yang ingin dicapai, yakni menciptakan pemimpin yang visioner dalam berinovasi, mampu menggali inovasi dari bawahan kemudian mengkoneksikannya, dan yang terakhir pemimpin yang bisa menjaga konsistensi inovasi yang dibuatnya.

Menurut Handi, ReBi dilahirkan bukan semata-mata ingin memberikan apresiasi belaka. Lebih dari itu, ia ingin agar perusahaan-perusahaan Indonesia bisa terdorong maju untuk menjadi perusahaan yang memiliki budaya inovasi yang kental. “Seminar ReBi sudah dilakukan pertama di bulan Maret, begitu juga dengan penghargaannya. Nah, untuk Juni 2010, penghargaan ReBi akan kembali dilaksanakan. Rencananya setahun akan digelar sebanyak tiga kali penghargaan ReBi.”

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top