Marketing.co.id – Berita Lifestyle | PT Rosalia Indah Transport berkomitmen menyelesaikan secara kekeluargaan kasus kehilangan barang pribadi yang menimpa Widino, seorang pengguna jasa bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Rosalia Indah. Kasus ini mencuat setelah Widino mengaku kehilangan iPad dan menyuarakan kejadian tersebut melalui media sosial.
Manajemen PT Rosalia Indah Transport bertemu dengan Widino di Jakarta pada 24 Desember 2023 untuk mendengarkan aspirasi dan tuntutan. Dalam pertemuan tersebut, Widino memberikan kuasa pada kuasa hukumnya dan menyampaikan empat tuntutan, termasuk permintaan maaf terbuka, dukungan kepada pihak kepolisian, kompensasi atas kehilangan iPad, dan perbaikan layanan.
Manajemen Rosalia Indah merespons tuntutan tersebut dengan mengundang Widino ke Kantor Pusat PT Rosalia Indah Transport di Karanganyar, Jawa Tengah, untuk melanjutkan proses penyelesaian secara kekeluargaan. Meskipun kuasa hukum Widino menginginkan pertemuan di tempat lain, manajemen tetap terbuka untuk menyelesaikan masalah ini.
Terkait tuntutan kompensasi atas kehilangan iPad, manajemen menegaskan bahwa berdasarkan aturan perusahaan yang tercantum pada tiket bus Rosalia Indah, kehilangan barang bawaan penumpang (non bagasi dan non label) bukan tanggung jawab perusahaan. Hal ini merujuk pada Pasal 192 Ayat (4) Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan.
Manajemen PT Rosalia Indah Transport memberikan dukungan kepada pihak kepolisian untuk mengungkap dan menuntaskan kasus ini. Melalui akun Instagram @rosaliaindah.official, mereka juga menyampaikan permohonan maaf secara terbuka. Manajemen terus berupaya melakukan perbaikan layanan, termasuk pemasangan CCTV dan Kotak Aman Rosalia Indah (KARI) di setiap bus.