Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Selera Kapital Brands Siap Bawa 2000 UMKM Go International, Siap Menjadi Bagiannya?

Selera Startup, Selera Kapital Brands, UMKM, F&B Business,  Go International, IPOMarketing.co.id – Berita UMKM | Pertumbuhan bisnis UMKM  yang semakin bergeliat, menghadirkan peluang besar dalam mendukung peningkatan perekonomian nasional. Sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan local brand khususnya di bidang F&B, Selera Kapital Brands bekerja sama dengan IdeaFest menghadirkan program Selera Startup pertama di tahun  ini.

Baca Juga: Ilmu SEO Gratis untuk Pengusaha UMKM, Mau?

Selera Startup adalah program persembahan Selera Kapital Brands yang bertujuan untuk membantu pengembangan kemajuan local brand F&B di Indonesia serta penciptaan lapangan pekerjaan baru. Selera Startup hadir untuk mencari local champion F&B business yang memiliki potensi dan ciri khas untuk dapat bersaing di pasar nasional hingga global.

Hadir dalam bentuk event perlombaan, Selera Startup akan mencari pemenang brand F&B dengan kreasi menu terbaik yang akan mendapatkan dana investasi dan dukungan pembinaan bisnis. Sesuai dengan visi dan misi Selera Kapital, melalui Selera Startup, local brand F&B terpilih akan dibimbing dan diajak berkembang bersama sebagai bagian dari Selera Kapital Brand. Berbeda dengan kompetisi lainnya, Selera Startup bukan hanya mencari pemenang, namun lebih lanjut mencari brand partner untuk diajak tumbuh bersama.

Baca Juga: Upaya Pemerintah Meningkatkan Daya Saing Pelaku UMKM

Di bawah payung Selera Kapital Brands yang sudah memiliki pengalaman F&B QSR belasan tahun, local brand terpilih dari Selera Startup bukan hanya dibantu dalam hal memperbanyak unit outlet cabang, namun juga secara operation management business yang terus bertumbuh dan menjadi excellence.

“Tujuannya adalah membantu F&B owner dapat memperbanyak cabang atau franchise, yang mana akan berbanding lurus dengan peningkatan jumlah pelanggan”, ujar Yohanes G. Pauly, Chief Business Officer Selera Kapital.

Baca Juga: 8 Tips Internet Marketing Bagi UMKM

Para peserta, pemilik bisnis F&B terpilih akan mendapatkan kesempatan pelatihan dan pendampingan pengembangan bisnis setiap bulannya. Selain itu, brand F&B terpilih akan didukung di bidang marketing strategy untuk memacu pertumbuhan bisnis. Viral marketing strategy atau creating a buzz menjadi salah satu strategi yang diharapkan dapat menghantarkan bisnis menarik atensi publik untuk semakin mengenal brand.

Baca Juga: 3 Kesalahan Media Sosial Yang Perlu Dihindari UMKM

Ke depannya Selera Kapital Brands memiliki ambisi untuk melahirkan 2000 outlet bisnis F&B skala nasional hingga global dalam kurun waktu 10 tahun dari para local champion pilihan. Rencana IPO brand F&B turut akan diwujudkan Selera Kapital Brands, sebagai salah satu bentuk dukungan dalam pemberdayaan pemain lokal F&B bisnis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top