Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Virtual Daihatsu Festival 2020 Bukukan 404 SPK Dalam 1 Jam

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Virtual Daihatsu Festival yang berlangsung pada 27 Juni 2020 lalu berhasil membukukan 404 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Acara yang digelar secara online tersebut bertujuan mempermudah calon customer untuk memesan mobil Daihatsu dengan berbagai penawaran menarik.

“Daihatsu mengerti kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung. Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan customer ditengah merebaknya pandemi Covid-19,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Baca juga: Industri Otomotif Tergerus, Pangsa Pasar Daihatsu Terus Naik

Berlangsung dalam waktu yang terbatas selama 1 jam, Virtual Daihatsu Festival diikuti lebih dari 1.800 viewer yang melibatkan  outlet-outlet resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia “Pemesanan kendaraan dari event ini dilayani oleh Outlet Daihatsu yang terdekat dengan tempat tinggal pemesan,” imbuhnya.

Selama 1 jam pengunjung acara turut disajikan acara hiburan seperti stand-up comedy dan talkshow interaktif, tidak ketinggalan pula penawaran penjualan dengan berbagai hadiah menarik.

Antusias peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang masuk pada saat talkshow berlangsung, ataupun yang berpartisipasi dalam acara quiz di akhir acara.

Tipe kendaraan yang paling banyak dipesan di Virtual Daihatsu Festival adalah mobil 3 baris tempat duduk seperti MPV, LCGC MPV, dan SUV dengan kontribusi sebesar 46%. Di posisi kedua diikuti kendaraan jenis komersial sebanyak 43%, disusul tipe City Car dengan 11%.

Sedangkan dari sisi model,  5 mobil yang paling banyak dipesan yaitu Gran Max Pick Up sebanyak 38%, diikuti oleh Astra Daihatsu Sigra 27%, Xenia di tempat ketiga dengan kontribusi sebesar 12%, disusul Astra Daihatsu Ayla 10%, dan Terios sebanyak 7%.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top