Jakarta tercatat menjadi kota yang paling banyak dipesan pada perayaan tahun baru, diikuti kota besar lain seperti Yogyakarta, Medan, Bandung dan Bali menurut laporan OYO.
Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Jakarta tercatat sebagai kota paling banyak di pesan dan menjadi destinasi liburan terpopuler pada perayaan tahun baru. Menurut laporan OYO, hal ini tercermin dari perannya sebagai pusat bisnis yang ramai, titik fokus kumpul, keterlibatan sosial dan ketersediaan infrastruktur dan akomodasi.
Statusnya sebagai Daerah Khusus Jakarta (DKJ) yang juga kota global tentunya memiliki daya tarik di berbagai sektor termasuk di bidang pariwisata. Pemerataan destinasi wisata yang diupayakan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dilakukan melalui pendekatan berbagai strategi untuk meningkatkan daya tarik dan kualitas destinasi wisata di kota ini.
Selain Jakarta, kota yang paling banyak dipesan pada periode ini termasuk kota-kota besar lain seperti Yogyakarta, Medan, Bandung, dan Bali, dan wilayah terpopuler diikuti oleh Jawa Timur, Yogyakarta dan luar Jakarta. Lonjakan ini dinilai sebagai hasil dari skema diskon yang efektif serta kemampuan OYO untuk memenuhi beragam kebutuhan wisatawan, dengan menyediakan berbagai pilihan akomodasi yang sesuai dengan anggaran dan preferensi.
Hendro Tan, Country Business Operations Head, OYO Indonesia mengatakan, wawasan ini mengungkapkan preferensi yang jelas untuk penginapan premium namun terjangkau dan tren yang nyata terhadap pemesanan di menit-menit terakhir. Mereka juga menyoroti pentingnya menawarkan pilihan akomodasi yang beragam yang dapat memenuhi kebutuhan liburan bagi keluarga di Indonesia. “Berbekal data ini, kami bersiap untuk 2025 dengan memperluas portofolio kami di wilayah yang memiliki permintaan tinggi,” ungkapnya..
Konsistensi OYO dalam memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar, juga terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment dan Sustainability) dan inisiatif sanitized stay dan penerapan contactless check-in untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan di seluruh properti OYO di Indonesia.
Tak hanya berfokus pada ekspansi, bagi pemilik properti, strategi melalui program ‘Managed by OYO’ juga dihadirkan pada 2024 sebagai skema bisnis baru yang bertujuan membantu pemilik properti untuk bermitra dengan pengusaha lokal dalam mengelola operasional harian mereka. Program Super OYO, juga dimaksimalkan untuk memberikan apresiasi pada mitra properti yang berhasil memenuhi parameter kepuasan pelanggan dan pelayanan yang maksimal.
Bagi pelanggan setia, melalui OYO Wizard, program keanggotaan dengan beragam keuntungan yang bertujuan memperkuat relasi dengan pelanggan dengan menyediakan properti dengan rating tinggi yang dikurasi, serta harga terbaik turut menjadi salah satu strategi OYO dalam pengembangan bisnis di 2025.