Sektor Pariwisata Mulai Menggeliat, Ribuan Mitra tiket.com Hadir di Online Tiket Week

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | tiket.com kembali menggelar program diskon akbar tahunan”OTW” (Online Tiket Week). Berlangsung mulai tanggal 04 – 12 November, OTW 2021 menjadi OTW pertama setelah pandemi dengan berbagai destinasi domestik serta internasional.

Gaery Undarsa, Co-Founder & Chief Marketing Officer, tiket.com menegaskan, bahwa OTW hadir pada momentum yang tepat, ketika masyarakat Indonesia tengah merencanakan perjalanan, kurva pandemi menurun, angka vaksinasi nasional terus melaju, serta koridor pariwisata pun mulai kembali dibuka.

“OTW kembali hadir dengan diskon-diskon yang spektakuler. tiket.com mengajak Sobat Tiket untuk jadikan OTW sebagai ajang untuk merencanakan liburan yang lebih matang. Inilah waktu yang tepat untuk hunting tiket, akomodasi, dan perlengkapan perjalanan yang murah, baik untuk akhir tahun ini maupun di tahun 2022,” tutur Gaery.

Baca juga: [Tips] PPKM Lebih Longgar, Ini Beberapa Hal Yang Harus Anda Diwaspadai

Online Tiket Week (OTW) tahun ini diikuti dengan lebih dari 9.000 mitra tiket.com untuk transportasi (pesawat, kereta, car rental, car transport), akomodasi (hotel & Homes), To Do (travel essentials, taman wisata & atraksi, event).

OTW tahun ini pun berbeda dengan tahun lalu, karena tahun ini OTW hadir di saat yang tepat, yaitu dengan dibukanya kembali akses perbatasan internasional di sejumlah negara bagi wisatawan Indonesia. OTW akan menghadirkan diskon untuk penerbangan dan akomodasi ke/di sejumlah negara asing, seperti Turki, Belanda, Inggris, Dubai, Amerika Serikat, Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan negara Eropa lainnya.

Mulai tanggal 4 November hingga 12 November, Sobat Tiket kini bisa mulai bersiaga untuk menantikan kembalinya Jam Gledek, yaitu pukul 17.00 – 21.00 WIB dengan Harga Gledek diskon hingga 50% + 35% untuk semua lini produk tiket.com, dengan destinasi domestik dan internasional.

Maria Risa Puspitasari, VP Brand and Marketing, tiket.com mengatakan, fokus utama gebyar diskon ini pada promosi destinasi domestik karena pemulihan masih terus berlangsung. Adapun opsi destinasi mancanegara ditawarkan karena adanya momentum pemulihan pariwisata di masa new normal.

tiketcom
Jumpa pers daring OTW 2021

“Hal ini menandakan bahwa wisatawan atau turis yang telah divaksinasi bisa kembali merangkai memori baru di kota dan negara manapun sesuai impian. Tentu juga terlebih spesial karena ini merupakan pertama kalinya pengguna kartu kredit BCA tiket.com Mastercard dapat mengikuti OTW dan memanfaatkan Double tiket Poin untuk mengumpulkan poin ganda pada setiap pembelian tiket pesawat dan hotel melalui platform tiket.com, yaitu situs dan aplikasi,” jelas dia.

Catat pertumbuhan 52% YoY pada Q3 2021.

tiket.com menorehkan pertumbuhan performa signifikan di semua lini produk unggulan selama Q3 2021. Walaupun Indonesia tertimpa gelombang kedua pada periode bulan Juni hingga Agustus, berdasarkan data Q3 2021, secara keseluruhan, transaksi tiket.com menanjak 52% YoY. Pencapaian ini merupakan kontribusi dari semua lini produk. Kontribusi kinerja terbaik datang dari Entertainment (+662% YoY) dan Hotel (+68% YoY).

Performa year to date (mulai dari Januari hingga September 2021) tiket.com menyoroti performa unggul dari Akomodasi (Hotel dan HOMES) dengan pertumbuhan volume transaksi sebesar 10% dan tiket To Do yang berhasil memimpin di angka 54%. Hal ini menunjukkan bahwa kampanye WFH (Work From Hotel) dan staycation dekat rumah tergolong sukses.

Baca juga: Salah Kaprah Soal Ekowisata, Pahami 4 Faktanya

Angka pengguna tiket.com pun sudah mencapai 21 juta (per Oktober 2021). Hal ini menunjukkan bahwa potensi pertumbuhan pengguna tiket.com masih tinggi, seiring dengan meningkatnya rasa nyaman masyarakat menggunakan tiket.com dan rasa percaya terhadap penanggulangan pandemi Covid-19.

Adapun fokus tiket.com di akhir tahun ini selain menghadirkan jajaran promo seru untuk perjalanan, juga menjadi jendela informasi terkini perihal regulasi di berbagai destinasi atau kota tujuan masyarakat Indonesia, baik di dalam maupun di luar negeri.

“Belajar dari pengalaman tahun lalu, salah satu penyebab munculnya gelombang baru Covid-19 adalah karena peningkatan mobilitas masyarakat tanpa mengindahkan protokol kesehatan, oleh karena itu bagi masyarakat yang hendak mengunjungi area publik seperti kafe, restoran, hingga tempat wisata, tiket.com mengajak untuk mematuhi protokol kesehatan dan memilih tempat wisata yang telah menggunakan PeduliLindungi untuk skrining akses masuk,” tutup Gaery.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.