Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Sejauh Mata Memandang Dukung Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai

Marketing.co.id – Sejauh Mata Memandang kembali mendukung gerakan pelestarian lingkungan hidup sekaligus menandai Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai yang telah diberlakukan pada tanggal 1 Juli 2020 lalu.  Sebagai bagian dari gerakan #sejauhmanakamupeduli, Sejauh Mata Memandang akan terlibat dalam serangkaian kegiatan guna mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi pemakaian kantong plastik sekali pakai selama bulan Juli 2020.

Sejah Mata Memandang

Chitra Subyakto, Pendiri dan Direktur Kreatif Sejauh Mata Memandang mengungkapkan, “Sejak beberapa waktu terakhir, kami sudah meluncurkan koleksi mode Sejauh Mata Memandang di waktu yang berbeda dengan mengusung pelestarian lingkungan hidup sebagai tema utama. Kami menyambut baik aksi Jakarta Bebas Kantong Plastik Sekali Pakai dengan menjadi kolaborator untuk berbagai kegiatan di bulan Juli 2020 ini.”

Sepanjang Juli 2020, Sejauh Mata Memandang akan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan pelestarian lingkungan hidup guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengurangi pemakaian kantong plastik sekali pakai. Kegiatan tersebut di antaranya, diskusi bersama organisasi Greenpeace mengenai pemberlakuan kota Jakarta sebagai kota tanpa plastik sekali pakai, Instagram live bersama organisasi Diet Kantong Plastik untuk meningkatkan kesadaran akan mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, Instagram live bersama Magnifique Indonesia seputar slow fashion dan lingkungan hidup, serta menjadi kolaborator pada Pawai Bebas Plastik 2020.

Selain itu, bekerjasama dengan komunitas @thebgbj, Sejauh Mata Memandangakan menyumbangkan sebagian penjualannya untuk para pemulung di Bantar Gebang, penyerahan donasi tahap awal telah dilakukan pada 2 Juli 2020. Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemotretan Bantar Gebang sebagai salah satu wajah kota Jakarta yang cukup vital oleh Davy Linggar, dimana hasil foto tersebut akan dipamerkan. Sejauh Mata Memandang juga akan membuat masker edisi khusus yang sebagian hasilnya akan dimanfaatkan untuk donasi dengan mekanisme penjualan satu masker akan bermanfaat untuk menyumbangkan makanan kepada satu orang pemulung selama satu bulan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top