SEID Bangun Pabrik Senilai 1,2 T di KIP

MARKETING, Jakarta-Demi meningkatkan kapasitas produksi produk Mesin Cuci dan Lemari Es, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) membangun pabrik baru di Karawang Industrial Park (KIP), Karawang, Indonesia.

Saat ini , SEID baru bisa memproduksi mesin cuci sebanyak 50 ribu  unit per bulan sedangkan lemari es mencapai 120 ribu per bulan di pabrik SEID Pulogadung.

Nantinya SEID akan merelokasi penuh produksi Mesin Cuci dan Lemari Es di Pabrik Karawang. Untuk pabrik di Pulogadung akan difungsikan sebagai basis produksi TV LCD, TV CRT, kantor servis, dan kantor pusat.

Saat ini penetrasi  pasar produk lemari es dan mesin cuci di Indoenesia mengalami peningkatan di tahun 2011 sebesar 35% untuk lemari es dan 16% untuk mesin cuci dari tahun 2005 sebesar 33% untuk lemari es dan 8% untuk mesin cuci.

“Pada tahun 2015 kami optimis angka ini bakal naik menjadi 45% untuk lemari es dan 20% untuk mesin cuci, jadi kami membutuhkan pabrik yang mampu memproduksi dengan kapasitas yang lebih besar lagi,” tandas Fumihiro Irie, Presiden Direktur SEID.

Pabrik senilai Rp 1,2 triliun ini nantinya akan memiliki kapasitas produksi sebesar 220 ribu/bulan untuk lemari es dan 140 ribu/ bulan untuk mesin cuci. Pabrik ini direncanakan baru beroperasi pada tahun 2013 dengan menyerap tenaga kerja sebanyak 1200 orang. “Yang penting pula, Pabrik ini juga dirancang menjadi Super Green Factory yang akan mengantongi ISO 14000,” tambah Irie. (Andri Darmawan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.