Portal Lengkap Dunia Marketing

PR Hype

Segarkan Strategi PR Anda

Strategi_PR_OKBerbagai inovasi memang kerap dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan daya saingnya. Tak hanya pada produk, inovasi juga kerap dilakukan dalam manajemen, strategi marketing, hingga strategi PR.

Dalam menyegarkan komunikasi dengan para stakeholder, strategi PR sangat perlu mendapat perhatian. Selain dapat mengatasi kejenuhan dalam penyampaian pesan, cara ini juga dapat memperluas jangkauan yang pada akhirnya akan berdampak pada bertambahnya volume audiens Anda.

Apa saja strategi PR yang perlu Anda terapkan itu?

1.       Media Sosial adalah Tambang Emas

Anda pasti sadar, ketenaran media sosial semakin lama kian melambung, maka jika Anda belum memanfaatkannya, mulai sekarang, fungsikanlah media yang tenar di semua golongan ini sebagai strategi PR Anda. Bahkan jika sudah, Anda juga perlu merambah media sosial lain seperti Google+, Instagram, Path, dan sejenisnya.

Media sosial juga akan sangat bermanfaat ketika ada perayaan besar, seperti Natal, Lebaran Haji, Tahun Baru, atau Haloween. Pada peristiwa-peristiwa seperti itu biasanya khalayak sangat ingin terlibat, jadi sisipkan merek Anda ketika hari itu tiba.

2.       Duta Merek

Cari duta merek yang terkenal dan kuat. Si duta juga harus sering melakukan kegiatan yang berhubungan dengan produk merek Anda. Ini akan membuat produk semakin dikenali. Alasannya, karena sosok yang kuat akan selalu menjadi sorotan, dengan begitu, produk Anda juga akan ikut tersorot.

3.       Anti Mainstream

Sangat disarankan bila Anda tidak mengikuti arus yang ada. Buang segala yang biasa dan gantilah dengan yang unik (sesuatu yang tidak/belum terpikirkan). Misalnya, bila biasanya saat Natal beberapa produk menampilkan ikon Sinterklas yang baik hati membagi-bagikan kado Natal, menampilkan sosok Pit Hitam (yang selama ini dianggap jahat) menjadi baik kepada anak – anak setelah mengonsumsi produk Anda mungkin akan cukup menarik.

4.       Smartphone adalah Aset

Last, but not least, jangan melupakan smartphone. Setiap orang kini sudah memiliki ponsel pintar, dan mereka kerap berselancar di dunia maya lewat genggamannya. Jadi pastikan, apapun yang Anda buat di dunia maya, semua itu dapat diakses dengan mudah melalui ponsel.

Meski keempat strategi PR di atas sangat disarankan untuk Anda terapkan, bukan berarti Anda lantas melupakan cara konvensional.

 

Sumber: PRDaily.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top