News & Event

Sebelum Beroperasi, SEAM Group Gelar Khatam Alquran di Tambang Marwan Putra

Marketing – SEAM Group berencana mulai mengoperasikan proyek tambang batubaranya yang ada  di Samarinda, Kalimantan Timur pada awal tahun 2020 ini.

Sebelum beroperasi SEAM menggelar doa bersama dan khataman kitab suci Alquran. Adapun tujuan acara ini sebagai bentuk memohon restu atau “kulonuwun” kepada langit dan bumi.

CEO SEAM Group, Asep Sulaeman Sabanda, mengatakan, nantinya acara pengajian dan khataman tersebut akan menjadi agenda rutin persero.

“Kegiatan ini akan menjadi tradisi yang wajib dihelat ditambang-tambang yang dimiliki SEAM Group di seluruh Indonesia,” katanya.

Acara yang digelar di site Marwan Putra (MP) tersebut dihadiri oleh CEO SEAM Group, Direktur SC Iron Indonesia (SCII), Rahmad Sukarna; Direktur Marwan Putra, Safwan,Tato Miraza; Direktur SIP, Aldo; Direktur BSB Shipping dan  seluruh karyawan dari MP dan SCII.

Selain itu perhelatan khataman Alquran ini juga dihadiri 30 ustadz dan masyarakat yang berasal dari daerah Samarinda dan sekitar, diantaranya ulama asal Solo Habib Sholeh Aljufri, dan KH. Mahmud, Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Musthofa Subang Jawa Barat.

Sebagai informasi, site tambang MP dioperasikan oleh SCII adalah anak dari perusahaan SEAM Group yang berperan sebagai kontraktor khusus penambangan yang beroperasi di tambang-tambang batubara dan quary batu. Wilayahnya tambangnya tersebar di Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Bengkulu, Palu, Subang dan Bandung, Jawa Barat.

“Harapannya anak usaha SEAM Group dapat memasok kebutuhan batubara untuk domestik maupun mancanegara. Target produksi minimum 100 ribu MT per bulan atau 1 juta MT di tahun 2020,” pungkas Asep.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top