Sebanyak 27.470 Mitra Meriahkan Program Promosi Traveloka EPIC Sale

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Traveloka resmi menggelar program promosi Traveloka EPIC Sale. Bekerja sama dengan ribuan mitra, ajang promosi terbesar yang menjadi andalan perusahaan ini akan berlangsung mulai dari 25 hingga 31 Maret 2021 dan akan menawarkan berbagai penawaran spesial hingga 80% untuk hampir seluruh produk dan layanan yang ada di platform Traveloka, mulai dari tiket pesawat, hotel, Xperience, antar-jemput bandara, shuttle/travel antar kota, rental mobil, Eats, hingga asuransi.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengapresiasi upaya Traveloka dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi pariwisata tanah air melalui program Traveloka EPIC Sale. “Sektor UMKM menjadi salah satu sektor prioritas yang perlu didukung untuk segera pulih. Sekitar 30 juta UMKM di seluruh Indonesia harus menutup usahanya karena pandemi, dan ini tidak boleh dibiarkan. Sektor UMKM, termasuk yang bergerak di industri pariwisata, selama ini menjadi bagian penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan nasional.”

Ditambahkan Albert, Co-Founder Traveloka, sebagai perusahaan teknologi, meyakini pentingnya inovasi produk dan layanan berbasis teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Untuk itu, penting sekali untuk menghadirkan inovasi untuk mendukung para mitra, termasuk mitra UMKM, agar dapat tetap menggerakkan roda bisnisnya.

Traveloka Epic Sale

“Salah satu inovasi yang kami lakukan yaitu melalui Traveloka EPIC Sale yang mendorong promosi wisata #DiIndonesiaAja. Melalui metode pemasaran yang anyar ini, kami mempromosikan para mitra kepada lebih dari 60 juta pengguna kami di seluruh Indonesia dengan menghadirkan konten interaktif yang menarik. Kami melihat strategi ini dapat secara efektif memenuhi kebutuhan konsumen maupun mitra Traveloka, sekaligus mendukung pemerintah dalam menggerakkan roda ekonomi nasional,” papar dia.

Di penghujung 2020, Traveloka EPIC Sale menggandeng lebih dari 10.500 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi. Para mitra mengakui bahwa EPIC Sale 2020 tidak hanya membantu meningkatkan eksposur, okupansi, dan pendapatan mereka hingga berkali lipat, tapi juga meningkatkan kepercayaan dan keyakinan para tamu untuk memilih produk dan layanan mereka dengan adanya informasi terkait protokol kesehatan yang mereka terapkan di platform Traveloka.

Baca juga: Kolaborasi Traveloka Untuk Cegah Penularan Covid-19

Gathi Subekti, Pemilik Pawon Cokelat Guesthouse, salah satu mitra Traveloka yang ikut serta dalam Traveloka EPIC Sale tahun ini mengatakan, Traveloka secara konsisten memberikan dukungan yang besar bagi kami para pelaku usaha di sektor pariwisata yang mendapatkan dampak cukup signifikan, terutama di kondisi pandemi saat ini. Hal ini tercermin dengan adanya peningkatan pemesanan setelah menjalani kolaborasi promosi dengan beragam program inovasi Traveloka, terutama pada program EPIC Sale tahun lalu.

“Sebagai pelaku industri di sektor perhotelan, kami yakin bahwa program ini sangat membantu meningkatkan tingkat hunian di tengah lesunya kunjungan wisatawan akibat pandemi. Bertempat di lokasi yang strategis di pusat kota Yogyakarta, kami optimistis program Traveloka EPIC Sale tahun ini akan sangat membantu memulihkan secara signifikan kunjungan wisatawan ke tempat kami,” ungkap Gathi.

Traveloka EPIC Sale tahun ini akan diikuti oleh lebih dari 4.350 inventori akomodasi yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari hotel, villa, resort, glamping, apartemen dan lainnya. Selain itu, program ini juga akan diikuti puluhan inventori transportasi, lebih dari 17.600 inventori Traveloka Xperience, lebih dari 3.600 merchant Traveloka Eats, dan ribuan mitra lainnya dari berbagai produk travel dan lifestyle. Dengan total lebih dari 27.470 mitra yang ikut serta tahun ini, masing-masing mitra akan menawarkan berbagai promo yang sangat menarik bagi pengguna Traveloka.

“Selain mempermudah pengguna dalam menikmati produk dan layanan mitra, inovasi berbasis teknologi juga kami fokuskan untuk menggalakkan penerapan protokol kesehatan dan safe traveling selama pandemi. Fitur Traveloka Clean Partners memungkinkan pengguna untuk secara mudah mengidentifikasi para mitra yang telah menerapkan protokol CHS-E (Clean, Health, Safety, Environment) yang dianjurkan Kemenparekraf dan WHO serta mitra yang telah mendapatkan sertifikat CHS-E dari Kemenparekraf,” tutup Albert.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.