Seasonal Marketing Ala A&W Restaurants

Kiri ke kanan: Irfan Maulana, head of digital  dan Suryo Wiratno, product development and quality assurance manager A&W Restaurants
Kiri ke kanan: Irfan Maulana, head of digital dan Suryo Wiratno, product development and quality assurance manager A&W Restaurants

Strategi seasonal marketing atau strategi pemasaran musiman sering digunakan perusahaan atau merek. Yang dipilih biasanya momen dimana ketika banyak masyarakat tergerak untuk terlibat secara aktif dalam momen tersebut, seperti Hari Raya Idul Fitri, Tahun Baru, Natal, dan HUT Kemerdekaan RI.

Setelah sebelumnya menikmati seasonal marketing Idul Fitri, kini berbagai perusahaan kembali menyambar seasonal marketing HUT Kemerdekaan RI. Pada momen yang akrab dengan sebutan ‘Agustusan’ ini berbagai perusahaan sigap menggelar promo atau kampanye. Tujuan yang dicapai mengejar omset jangka pendek (selama season berlangsung).

Seperti yang dilakukan dengan restoran cepat saji “A&W Restaurants”. A&W Restaurants menggelar promo “National Daya Promotion”. Promo ini menawarkan paket hemat combo terbatas, yaitu Best Friend Forever (BFF) Rooty Barrel dan tiga edisi desain terbatas Rooty Picnic Barrel.

Melalui promo ini A&W Lovers, sebutan untuk pecinta A&W Restaurants, bisa membeli BFF Rooty Barrel mulai 1 Agustus 2016 di seluruh gerai A&W Restaurants di Jabodetabek, dan 8 Agustus 2016 di seluruh gerai A&W Restaurants di Indonesia. Promo ini akan berakhir pada 31 Agustus 2016.

National Promotional Day juga menghadirkan promo terbatas paket combo hemat: Best Friends Forover Rooty Barrel (untuk porsi 2 orang) dengan harga mulai Rp69.000. Dengan membeli paket ini konsumen menghemat sekitar 23% dari harga normal.

Di ranah digital, A&W Restaurants memberi kesempatan kepada A&W Lovers untuk mengambil section mini coupon di micro site A&W Restaurants yang beralamat di awrestaurants.co.id/kupondiskon. Untuk menikmat mini coupun cukup dengan mengunjungi awrestaurants.co.id/kupondiskon dan mendaftar menjadi anggota. Promo berlangsung 18 Juli – 31 Oktober 2016.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi merayakan kesempatan ini bersama dengan teman-teman mereka,” tutur Suryo Wiratno, Product Development and Quality Assurance Manager A&W Restaurants saat jumpa pers di A&W Cipeter (9/8).

Di manapun seasonal marketing bertujuan untuk mendongkrak sales. A&W Restaurants tidak bersedia menyebutkan target sales dari promo ini. Suryo hanya mengatakan pihaknya ingin meningkatkan sales dan mempertahankan tingkat transaksi melalui promo ini.

Mini Coupon A&W Restaurants
Mini Coupon A&W Restaurants

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.