Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Thursday, October 16, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Instagram
Linkedin
TikTok
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home News & Event Season Ramadhan, Pengiriman J&T Express Capai 2 juta Paket
    • News & Event

    Season Ramadhan, Pengiriman J&T Express Capai 2 juta Paket

    By
    Tony Burhanudin
    -
    June 19, 2019
    0
    Fasilitas pengiriman J&T T Express
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    Marketing — Ramadhan merupakan salah satu peak season bagi industri e-commerce dan juga jasa pengiriman di Indonesia. J&T Express sebagai perusahaan pengiriman ekspres di Indonesia yang fokus pada bisnis e-commerce melakukan berbagai persiapan baik dari sumber daya manusia hingga operasional menjelang peak season Ramadhan 2019. Pengiriman tertinggi di bulan ramadhan mencapai 2 juta paket per hari yang puncaknya dirasakan pada minggu ketiga ramadhan.

    Dilansir dari riset snapcart 2019, masyarakat Indonesia mayoritas berbelanja kebutuhan Ramadhan melalui online dikarenakan lebih efisiensi waktu dan biaya. Produk yang banyak diminati yaitu fashion, kosmetik serta produk elektronik. Demikian pula pertumbuhan jumlah paket yang dialami serta jenis paket yang dikirimkan oleh jasa pengiriman terutama J&T Express yang cakupan bisnisnya 70% berasal dari e-commerce.

    Iwan Senjaya, Key Account Manager J&T Express mengatakan setiap tahun pengiriman pada masa Ramadhan selalu meningkat karena berbagai promo di e-commerce yang berdampak positif pada J&T Express. “Tentu kami sudah bersiap menghadapi lonjakan paket dan tercatat tahun ini terjadi kenaikan hingga 3 kali lipat dibanding tahun sebelumnya dimana ini juga merupakan target yang kami tetapkan,” jelas Iwan.

    Fasilitas pengiriman J&T T Express

    Walaupun lonjakan pengiriman paket selama ramadhan mulai kembali stabil di minggu terakhir, J&T Express tetap mengoptimalkan pengiriman melalui jalur udara, darat dan via kereta api terutama dengan melakukan charter pesawat cargo freighter hingga awal Juni 2019.

    Disamping itu, menjelang Ramadhan 2019 J&T Express menambah gudang sortir di Semarang dan Surabaya guna menghadapi hiruk pikuk transaksi jual beli online yang menjadi faktor peningkatan pengiriman yang kian bertambah.

    “Sejak tahun lalu kami sudah melakukan persiapan dengan menambah gudang sortir di beberapa kota yaitu Semarang dan Surabaya. Kedua gudang sortir sudah resmi beroperasi sejak bulan Mei lalu dan akan dilengkapi dengan mesin sortir otomatis seperti yang sudah kami miliki di Jakarta” ungkap Iwan.

     

     

     

    • TAGS
    • e-commerce
    • Iwan Senjaya Key Account Manager J&T Express
    • J&T Express
    • seasons Ramadhan
    Previous articleTidak ada Bukti Ilmiah MSG Berbahaya Bagi Kesehatan dan Menurunkan Kecerdasan
    Next articleBCA dan Digitaraya Umumkan 8 Startup Terpilih untuk Program SYNRGY Accelerator
    Tony Burhanudin
    Tony Burhanudin

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi OKTOBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • DESIGN:JAKARTA Resmi Debut di Art Jakarta 2025 October 15, 2025
    • Perkuat Ekonomi Inklusif, DBS Foundation Salurkan Dana Hibah Rp48 Miliar October 15, 2025
    • Registrasi Aman eSIM Mulai Diterapkan Indosat October 15, 2025
    • AI Membuka Peluang Baru Bagi UMKM October 15, 2025
    • Tenable Bongkar Celah AI di Google Gemini, Bisa Curi Data Jutaan Pengguna October 15, 2025
    • Era Baru Kolaborasi Manusia dan AI October 15, 2025
    • Toshiba Japandi Series Transformasi Interior Rumah di Panggung Kreatif Art Jakarta 2025 October 15, 2025
    • Sering Tertukar, Apa Bedanya Sales dan Marketing? October 15, 2025
    • Spotify Ungkap Strategi Kunci dari Lima Kreator Podcast October 15, 2025
    • MainStory Hadirkan Jasa Penitipan Anak Berbasis Teknologi AI October 15, 2025

    EDITOR PICKS

    DESIGN:JAKARTA Resmi Debut di Art Jakarta 2025

    October 15, 2025

    Lebih dari 8.000 Penari Penuhi Mall di 11 Kota Serentak dalam Indonesia Menari 2025

    October 13, 2025

    “Senjata Digital” Bagi Hostel, Guesthouse dan Homestay untuk Akuisisi Tamu

    October 15, 2025

    POPULAR POSTS

    Rayakan 30 Tahun, Timezone Buka Empat Gerai Baru Sekaligus

    October 12, 2025

    Ecolab Perkenalkan Teknologi Direct-to-Chip Pertama di Asia Tenggara

    October 14, 2025

    Vietjet Gelar ’10-Day Super Sale’ dengan Diskon Tiket Hingga 50%

    October 9, 2025

    Free Download

    Edisi Oktober 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Instagram
    Linkedin
    TikTok

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami