Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

SE Dukung Lintasarta Jadi Data Center Pintar dan Berkelanjutan

lintasartaMarketing.co.id – Berita Digital | Schneider Electric mendukung Lintasarta membangun data center tier 3 yang pintar, andal, efisien, dan berkelanjutan melalui penerapan solusi yang end-to-end.

Baca Juga: Indonesia Berpotensi Menjadi Pasar Data Center Terbesar di Dunia

Sejak awal berdiri pada 2016, Schneider Electric telah membantu Lintasarta Technopark Data Center yang memiliki luas 2.200 m² dengan menerapkan solusi EcoStruxure™ for Data Centers.

Solusi ini merupakan platform dan arsitektur sistem yang terbuka, interoperable, dan berbasis IoT yang memanfaatkan kemajuan dalam IoT, mobilitas, penginderaan, cloud, analisa, dan keamanan siber.

Baca Juga: Si Penentu ‘Hidup’ Data Center Masa Depan

“Kerjasama Schneider Electric dengan Lintasarta telah dibangun sejak lama. Solusi kami sebelumnya telah digunakan di dua lokasi data center lainnya, yaitu TB Simatupang Jakarta dan Jatiluhur Jawa Barat. Kami bangga dapat memperluas kemitraan kami dalam pengembangan data center terbaru Lintasarta di Technopark,” kata Yana Achmad Haikal, Business Vice President Secure Power Division Schneider Electric Indonesia & Timor Leste.

Sementara itu, Direktur IT Services Lintasarta, Ginandjar, mengatakan Lintasarta dengan layanan colocation Data Center, saat ini telah melayani sekitar 2,400 pelanggan dari berbagai segmen industri, seperti telekomunikasi, keuangan, minyak dan gas, serta industri lainnya. Untuk itu, lanjutnya, Lintasarta memiliki komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan SLA melalui keandalan data center dengan biaya yang efisien dan ramah lingkungan.

Baca Juga: Memasuki Era Baru Data Center

“Schneider Electric melalui solusi yang ditawarkan diharapkan dapat membantu menjawab tantangan yang dihadapi dunia industri di masa ini. Oleh karena itu hal ini disesuaikan dengan kebutuhan yang berbeda-beda dari tiap data center kami,” katanya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top