Menyuguhkan produk di keramaian agar bisa dikenali publik memang salah satu strategi marketing yang cukup jitu. Hal ini pulalah yang dilakukan oleh Scoop guna memperkenalkan mereknya.
Memanfaatkan moment Mega Bazaar Consumer Show 2014, Scoop berharap bisa digemari oleh khalayak yang hadir di acara tersebut.
Kendati begitu, target utama Scoop pada acara yang berlangsung di JCC, Senayan, bukanlah menarik pelanggan sebanyak-banyaknya, tapi untuk mendapatkan perhatian publik, terutama para pecinta gadget.
“(Target kami) lebih mengenalkan Scoop ke pengunjung Mega Bazaar Consumer Show yang notabene biasanya penyuka gadget, dan mungkin juga membeli gadget-nya di sini,” papar Reinaldo Marchel Sidabutar, Promotion Manager dari Apps Foundry.

Jika diperhatikan, Scoop memang bukanlah merek baru yang tidak punya massa. Hanya saja, meraih awareness publik dirasa masih perlu dilakukan oleh setiap merek. Apalagi jika tempat itu sudah diramalkan akan penuh dengan target market produk Anda. Bukankah datang ke keramaian lebih mudah jika dibandingkan dengan menarik keramaian?
Untuk itu, berbagai kemudahan pun ditawarkan oleh Scoop agar banyak orang ingat dengan merek mereka. Misalnya seperti menawarkan aktivasi, pemberian voucher, juga melakukan kerja sama dengan berbagai merek smartphone.
“Booth Scoop menawarkan aktivasi dengan memberikan voucher Scoop untuk bisa men-download dan membaca majalah/koran/buku bagi mereka yang sudah ataupun belum meng-instal aplikasi Scoop di device mereka,” terang Aldo.
“Kami juga bekerja sama dengan Trikomsel (Oke Shop, Global Teleshop, dan Global Apple), setiap pembelian smartphone – iOS, Android, atau Windows Phone – berhak mendapatkan voucher aktivasi aplikasi Scoop yang bisa digunakan untuk men-download single edisi majalah apapun yang mereka inginkan,” tambanya lagi.
Sementara ketika ditanya apakah strategi Scoop tampil dikeramaian terbilang sukses? Menurut Aldo strategi itu cukup berhasil.
“Hingga kini (Rabu dan Kamis), respon dari masyarakat lumayan bagus, terlihat dari banyaknya yang melakukan aktivasi, baik itu di booth Scoop, maupun di Trikomsel. Tidak hanya itu, banyak pula pengunjung yang memberikan saran dan bisa menjadi masukan buat kami,” terang Aldo.
Acara Mega Bazaar Consumer Show sendiri sudah berlangsung sejak Rabu, 5 Maret 2014 lalu dan masih akan terus berlangsung hingga Minggu, 9 Maret 2014 hari ini.