Portal Lengkap Dunia Marketing

PROPERTY & RETAIL

SCG CBM Hadirkan Solusi Mortar Dan Beton Instan Bagi Pengguna Awam

Marketing.co.id – Berita Property & Retail | SCG Indonesia melihat tren konstruksi semakin berkembang, mulai dari perilaku dan selera konsumen hingga metode konstruksi bangunan yang diterapkan. Konsumen semakin kritis dan metode konstruksi yang digunakan mengarah ke arah yang lebih efektif, efisien serta berkelanjutan namun tetap dengan biaya terjangkau. SCG yang merupakan produsen semen dan bahan bangunan, melalui unit bisnisnya yaitu SCG-CBM (Cement-Building Materials) menghadirkan SCG Mortar dan SCG Beton Instan.

Thichet Srisuriyon, Sales and Marketing Director SCG CBM Indonesia (kiri) dan Sandy Fitransah, Marketing and Branding Manager SCG CBM Indonesia (kanan). Foto: tangkapan layar.

SCG Mortar dan SCG Beton Instan menawarkan tiga nilai tambah, yaitu: Kenyamanan (produk mudah dipakai, dikelola atau disimpan), Inklusivitas (semua orang termasuk mereka yang awam dengan material bangunan bisa swadaya menggunakan produk ini),  dan  Aksesibilitas (produk tersedia di semua area dengan permintaan tinggi seperti kota besar, baik untuk proyek residensial maupun komersial.

“Komitmen kami untuk memperkuat posisi sebagai one-stop solution. Dengan satu pintu, pelanggan bisa memenuhi kebutuhan beragam bahan baku bangunan dengan ragam spesifikasi dari kami. Inovasi adalah kunci menjawab kebutuhan pasar yang terus berkembang. Kami berharap terobosan ini merupakan langkah proaktif kami membantu masyarakat beradaptasi dengan perkembangan zaman,” kata Thichet Srisuriyon, Sales and Marketing Director SCG CBM Indonesia melalui webinar yang dilakukan pada selasa (24/08/21).

Menambahkan Thichet, Marketing and Branding Manager SCG CBM Indonesia, Sandy Fitransah mengemukakan bahwa kedua produk ini mempunyai daya tarik terletak pada kepraktisan penggunaannya. Produk kami menawarkan prinsip value for money, dengan tidak mengurangi kualitas daya tahan material sehingga tidak kalah dengan bahan baku konvensional.

Mengenai produk, SCG Mortar hadir dalam dua jenis sesuai kegunaan untuk melengkapi lini produk SCG CBM lainnya, yakni bata ringan SCG Smartblock. Yang pertama, SCG Mortar “Perekat Bata Ringan” untuk pemasangan dinding bata ringan, dan kedua, SCG Mortar “Pasangan Bata dan Plesteran” untuk pemasangan bata dan plesteran dinding. Keduanya dibuat dari formula unggulan, terdiri dari semen portland, pasir silika, dan material pengisi dan aditif. Formula tersebut menekan risiko penyusutan sehingga meminimalisir retak rambut pada dinding yang berdampak pada ketahanan bangunan. Karenanya, produk ini memiliki daya rekat dan elastisitas tinggi sehingga mampu memberikan hasil yang lebih rapi dan kuat.

Selanjutnya, SCG Beton Instan juga terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi, yaitu semen portland, pasir, split, dan aditif. Formula ini menghasilkan mutu yang konsisten, dan mendukung hasil bangunan yang kokoh. Seluruh material yang dibutuhkan tersedia dalam satu kemasan, memudahkan proses pengolahan hingga siap digunakan. Produk ini esensial digunakan untuk renovasi dan konstruksi berbagai struktur bangunan seperti pondasi rumah dan lantai atas pada gedung.

Di tengah situasi pandemi, SCG meyakini saat ini adalah waktu yang tepat menghadirkan inovasi ini ke pasar. Kebutuhan proyek konstruksi terus tumbuh mulai dari proyek infrastruktur nasional sampai pembangunan industri. SCG Indonesia optimistis bahwa kedepannya, minat serta tingkat literasi masyarakat terhadap bahan bangunan inovatif akan semakin meningkat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top