Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Monday, September 8, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home MARKETING Satukan Visi Bersama Bluebird Group, Cititrans Kenalkan Logo Baru
    • MARKETING

    Satukan Visi Bersama Bluebird Group, Cititrans Kenalkan Logo Baru

    By
    Cecep Supriadi
    -
    May 31, 2022
    0
    logo cititrans terbaru bersama bluebird group
    [Reading Time Estimation: 3 minutes]

    logo cititrans terbaru bersama bluebird groupPerkenalkan logo baru, Cititrans selaraskan nilai  layanan dari Bluebird Group 

    Marketing.co.id – Berita Marketing | Cititrans, penyedia layanan executive shuttle secara resmi mengenalkan logo barunya dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-50 PT Blue Bird Tbk. Peresmian logo ini sekaligus menandai komitmen Cititrans untuk terus mengembangkan layanan, executive shuttle yang semakin aman, nyaman, dan  terpercaya.

    Direktur Utama Cititrans Andrew Arristianto mengungkapkan, “Di tahun ketiga kami  secara resmi menjadi bagian dari keluarga Bluebird Group, kami berupaya untuk  menyelaraskan kualitas layanan yang telah tertanam selama 50 tahun dari Bluebird  melalui penyematan logo Cititrans yang baru di seluruh armada kami.”

    Lebih lanjut Andrew menjelaskan bahwa hadirnya logo baru Cititrans membawa makna  keseragaman visi untuk memberikan layanan pengalaman mobilitas yang dapat  membawa setiap kilometernya menjadi berarti.

    “Bluebird memiliki visi untuk memberikan kebahagiaan dalam setiap kilometer  perjalanan yang ditempuh. Kami ingin semangat itu juga tertanam pada setiap lapisan  tim Cititrans. Oleh sebab itu, kami menghadirkan logo yang seragam dengan layanan  Bluebird Group lainnya,” kata Andrew.

    Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono sangat mengapresiasi peresmian logo baru Cititrans. “Kami menyadari sebagai satu keluarga harus memiliki  kesamaan visi. Kami mengapresiasi Cititrans melalui peresmian logo barunya yang  menjadikan salah satu hadiah terbaik untuk HUT ke-50 Bluebird.”

    Menurut Adrianto, hadirnya Cititrans menjadi bagian keluarga besar Bluebird melengkapi bisnis Bluebird yang saat ini mengadopsi Mobility as a Service (MaaS). Seperti diketahui Bluebird tengah bertransformasi melalui tiga pilar utama yaitu, Multi Channel, Multi-Payment, dan Multi-Product.

    Hadirnya Cititrans melengkapi pilihan  layanan mobilitas antar kota atau shuttle bus. Sehingga, masyarakat dapat merasakan  kualitas layanan Bluebird dalam mobilitas jarak jauh.

    “Cititrans telah memiliki pondasi layanan yang kuat serta memiliki potensi besar untuk  menjadi pemimpin layanan Executive Shuttle. Karena itu, kami dengan senang akan  terus menstimulasi Cititrans untuk mengembangkan layanannya. Mulai dari  aksesibilitas, hingga kualitas layanan yang harus dapat mengikuti perilaku konsumen  yang kian dinamis,” tambah Adrianto.

    Perkembangan Unit Bisnis Cititrans 

    Mulai beroperasi sejak tahun 2005, Cititrans berhasil menjadi salah satu pemimpin  dalam layanan mobilitas antar kota untuk mengakomodasi pekerja dan pelajar lintas  kota dimana rute pertama yang dibuka adalah Jakarta-Bandung. Pada tahun 2019,  Cititrans secara resmi diakuisisi dan menjadi bagian dari Bluebird Group.

    Dalam perkembangannya, Cititrans memiliki dua opsi layanan, yaitu eksekutif dan  reguler. Layanan eksekutif mencangkup mobilitas private berupa charter untuk  kelompok dan individu hingga Airport Transfer yang dapat memberikan kenyamanan dari  atau menuju bandara. Sementara itu, layanan reguler dihadirkan dengan pickup point  yang lebih banyak untuk kemudahan bepergian yang lebih ekonomis dengan kualitas  layanan terbaik.

    Langkah pertama Cititrans pasca bergabung bersama Bluebird adalah ekspansi bisnis  untuk meningkatkan aksesibilitas melalui pembukaan rute baru yang menghubungkan  Semarang – Solo – Salatiga pada tahun 2019. Cititrans terus secara aktif meningkatkan aksesibilitas dengan mengakomodasi kebutuhan masyarakat Jawa Timur dengan  membuka rute terbaru Yogyakarta – Surabaya.

    “Kami ingin masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan layanan mobilitas antar  kota yang telah terpercaya. Bluebird dapat menjadi top of mind transportasi taksi karena  kemudahan aksesibilitasnya, hal ini yang kemudian kami pelajari dan saat ini kami  implementasikan,” ujar Andrew.

    Sejak bergabung bersama Bluebird, Cititrans telah berkembang menjadi layanan yang  adaptif dalam menghadapi kedinamisan perilaku masyarakat dampak dari hadirnya  pandemi. Pada tahun 2020, Cititrans meluncurkan layanan “Jastip Cititrans” yang dapat  mengakomodasi kebutuhan dari rumah.

    “Cititrans berupaya melengkapi layanan Bluebird Group yang terus berkembang untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Jika pada tahun 2020, Bluebird  meluncurkan layanan logistik dalam kota yang kini bernama Bluebird Kirim, Cititrans  juga memiliki Jastip Cititrans yang dapat memenuhi kebutuhan layanan logistik antar  kota,” kata Andrew.

    Langkah strategis ini telah memberikan hasil yang cukup  signifikan pada peningkatan order. “Semenjak menjadi bagian dari keluarga Bluebird Group, Cititrans berhasil membukukan peningkatan pemesanan hingga 80%. Hal  ini tak lepas dari dukungan perusahaan dan juga kepercayaan masyarakat untuk bepergian bersama kami,” tutup Andrew.

    • TAGS
    • Bluebird
    • featured
    • logo
    • prime
    Previous articleLima Cara Memberikan Kado Spesial yang Sesuai
    Next articleAjinomoto & TLF Sosialisasikan Pentingnya Waste Management System
    Cecep Supriadi
    Cecep Supriadi
    https://marketing.co.id/
    Facebook

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi AGUSTUS 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • Memahami Pergeseran Mindset Gen Z dan Milenial Terhadap Hunian September 8, 2025
    • Haier, Merek Global di Markas Para Juara September 8, 2025
    • Customer Experience Bukan Hanya Soal Layanan, Supply Chain Jadi Penentu September 8, 2025
    • Strategi Mowilex Membangun Loyalitas Pelanggan September 8, 2025
    • Feel Good Network: Jaringan Agensi Berbasis Klien dengan Standar Global dan Talenta Kreatif Lokal September 8, 2025
    • Belajar dari Kupu-Kupu, Strategi Menarik Pelanggan Tanpa Perlu Mengejar September 8, 2025
    • Bank Raya Dorong UMKM dan Gig Economy Lewat Ekosistem Digital September 8, 2025
    • Gaungkan Growth is Certain, Paramount Gading Serpong Berevolusi dari Kota Satelit Jadi Kota Mandiri September 8, 2025
    • 3 Ide Praktis Memanfaatkan AI Musik untuk Brand September 7, 2025
    • The Pokemon Company Ajak 1.000 Anak Nonton AFF U-23 September 7, 2025

    EDITOR PICKS

    Rayakan Dua Dekade, SAORI® Konsisten Hadirkan Inovasi Rasa di Dapur Keluarga Indonesia

    September 2, 2025

    NVIDIA Jetson Thor, Otak Baru Robot Humanoid

    September 3, 2025

    Rayakan Hari Pelanggan Nasional dengan Kampanye “Pelanggan CBN Fiber Selalu di Hati”

    September 4, 2025

    POPULAR POSTS

    #ThinkCustomer, Laboratorium Klinik Bio Medika Tumbuh Bersama Pelanggan

    September 2, 2025

    3 Ide Praktis Memanfaatkan AI Musik untuk Brand

    September 7, 2025

    Rayakan HUT ke-55, TIKI Berkomitmen “Ngirim Tanpa Skip” dan Inovasi untuk Generasi Digital

    September 3, 2025

    Free Download

    Edisi SEPTEMBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Facebook
    Instagram
    Twitter
    Youtube

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami