Perkenalkan logo baru, Cititrans selaraskan nilai layanan dari Bluebird Group
Marketing.co.id – Berita Marketing | Cititrans, penyedia layanan executive shuttle secara resmi mengenalkan logo barunya dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-50 PT Blue Bird Tbk. Peresmian logo ini sekaligus menandai komitmen Cititrans untuk terus mengembangkan layanan, executive shuttle yang semakin aman, nyaman, dan terpercaya.
Direktur Utama Cititrans Andrew Arristianto mengungkapkan, “Di tahun ketiga kami secara resmi menjadi bagian dari keluarga Bluebird Group, kami berupaya untuk menyelaraskan kualitas layanan yang telah tertanam selama 50 tahun dari Bluebird melalui penyematan logo Cititrans yang baru di seluruh armada kami.”
Lebih lanjut Andrew menjelaskan bahwa hadirnya logo baru Cititrans membawa makna keseragaman visi untuk memberikan layanan pengalaman mobilitas yang dapat membawa setiap kilometernya menjadi berarti.
“Bluebird memiliki visi untuk memberikan kebahagiaan dalam setiap kilometer perjalanan yang ditempuh. Kami ingin semangat itu juga tertanam pada setiap lapisan tim Cititrans. Oleh sebab itu, kami menghadirkan logo yang seragam dengan layanan Bluebird Group lainnya,” kata Andrew.
Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Adrianto Djokosoetono sangat mengapresiasi peresmian logo baru Cititrans. “Kami menyadari sebagai satu keluarga harus memiliki kesamaan visi. Kami mengapresiasi Cititrans melalui peresmian logo barunya yang menjadikan salah satu hadiah terbaik untuk HUT ke-50 Bluebird.”
Menurut Adrianto, hadirnya Cititrans menjadi bagian keluarga besar Bluebird melengkapi bisnis Bluebird yang saat ini mengadopsi Mobility as a Service (MaaS). Seperti diketahui Bluebird tengah bertransformasi melalui tiga pilar utama yaitu, Multi Channel, Multi-Payment, dan Multi-Product.
Hadirnya Cititrans melengkapi pilihan layanan mobilitas antar kota atau shuttle bus. Sehingga, masyarakat dapat merasakan kualitas layanan Bluebird dalam mobilitas jarak jauh.
“Cititrans telah memiliki pondasi layanan yang kuat serta memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin layanan Executive Shuttle. Karena itu, kami dengan senang akan terus menstimulasi Cititrans untuk mengembangkan layanannya. Mulai dari aksesibilitas, hingga kualitas layanan yang harus dapat mengikuti perilaku konsumen yang kian dinamis,” tambah Adrianto.
Perkembangan Unit Bisnis Cititrans
Mulai beroperasi sejak tahun 2005, Cititrans berhasil menjadi salah satu pemimpin dalam layanan mobilitas antar kota untuk mengakomodasi pekerja dan pelajar lintas kota dimana rute pertama yang dibuka adalah Jakarta-Bandung. Pada tahun 2019, Cititrans secara resmi diakuisisi dan menjadi bagian dari Bluebird Group.
Dalam perkembangannya, Cititrans memiliki dua opsi layanan, yaitu eksekutif dan reguler. Layanan eksekutif mencangkup mobilitas private berupa charter untuk kelompok dan individu hingga Airport Transfer yang dapat memberikan kenyamanan dari atau menuju bandara. Sementara itu, layanan reguler dihadirkan dengan pickup point yang lebih banyak untuk kemudahan bepergian yang lebih ekonomis dengan kualitas layanan terbaik.
Langkah pertama Cititrans pasca bergabung bersama Bluebird adalah ekspansi bisnis untuk meningkatkan aksesibilitas melalui pembukaan rute baru yang menghubungkan Semarang – Solo – Salatiga pada tahun 2019. Cititrans terus secara aktif meningkatkan aksesibilitas dengan mengakomodasi kebutuhan masyarakat Jawa Timur dengan membuka rute terbaru Yogyakarta – Surabaya.
“Kami ingin masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan layanan mobilitas antar kota yang telah terpercaya. Bluebird dapat menjadi top of mind transportasi taksi karena kemudahan aksesibilitasnya, hal ini yang kemudian kami pelajari dan saat ini kami implementasikan,” ujar Andrew.
Sejak bergabung bersama Bluebird, Cititrans telah berkembang menjadi layanan yang adaptif dalam menghadapi kedinamisan perilaku masyarakat dampak dari hadirnya pandemi. Pada tahun 2020, Cititrans meluncurkan layanan “Jastip Cititrans” yang dapat mengakomodasi kebutuhan dari rumah.
“Cititrans berupaya melengkapi layanan Bluebird Group yang terus berkembang untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Jika pada tahun 2020, Bluebird meluncurkan layanan logistik dalam kota yang kini bernama Bluebird Kirim, Cititrans juga memiliki Jastip Cititrans yang dapat memenuhi kebutuhan layanan logistik antar kota,” kata Andrew.
Langkah strategis ini telah memberikan hasil yang cukup signifikan pada peningkatan order. “Semenjak menjadi bagian dari keluarga Bluebird Group, Cititrans berhasil membukukan peningkatan pemesanan hingga 80%. Hal ini tak lepas dari dukungan perusahaan dan juga kepercayaan masyarakat untuk bepergian bersama kami,” tutup Andrew.