Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

Sasar Nasabah Milenial, BSI Luncurkan Griya Simuda

Marketing.co.id – Berita Financial Services | PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) meluncurkan pembiayaan perumahan BSI Griya Simuda yang menyasar segmen milenial, dengan target penyaluran pada tahap awal sebesar Rp500 miliar.

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi mengatakan, segmen milenial merupakan ekosistem yang sangat potensial bagi perbankan syariah, sehingga produk dan layanan yang diberikan harusnya mampu menyesuaikan dengan kebutuhan milenial dan perkembangan jaman yang serba mobile dan terus berubah.

“BSI Griya Simuda merupakan salah satu wujud penyesuaian produk untuk kaum milenial, dimana mereka membutuhkan dukungan dari lembaga keuangan dalam mewujudkan muda punya rumah hobi ga ngalah,” ungkap Hery.

Dalam peluncuran ini, BSI mengundang para mitra pengembang secara daring sebagai ajang memperkenalkan produk secara lebih dekat selain penempatan tim konsumer di marketing office masing-masing pengembang.

Baca juga: BSI Genjot Pembiayaan KPR dan Otomotif

Produk BSI Griya Simuda ini sekaligus merupakan bentuk nyata dari salah satu dari pesan Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat peluncuran Bank Syariah Indonesia yaitu “BSI harus bisa menarik minat millenial yang saat ini berjumlah 25,87% dari penduduk Indonesia”.

“Kami berharap produk baru ini mampu mendorong pencapaian target pembiayaan BSI Griya Hasanah, di mana porsi target pembiayaan BSI Griya SiMuda untuk tahap awal ini adalah sebesar Rp500 miliar,” ujar Hery.

Baca juga: [TIPS] Ingin Beli Rumah dengan KPR DP 0%? Kenali Dulu Risiko Kebangkrutan Anda

Dengan jaringan kantor cabang Bank Syariah Indonesia yang luas diharapkan mampu menjangkau kaum milenial di berbagai daerah. Per Maret 2021, BSI telah menyalurkan pembiayaan Griya Hasanah sebesar Rp38 triliun, tumbuh 13,93 % (yoy) sehingga dengan telah diluncurkannya BSI Griya SiMuda diharapkan mampu mendorong percepatan target BSI Griya Hasanah sampai dengan akhir tahun 2021.

BSI Griya Simuda

ki- ka: SEVP Consumer Business Bank Syariah Indonesia, Wawan Setiawan; Ketua BUMN Muda, Soleh Ayubi; Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi; dan Komisaris Independen Bank Syariah Indonesia, Arief Rosyid Hasan dalam acara Grand Launching BSI Griya Simuda di Wisma Mandiri I yang dilangsungkan secara hybrid (luring dan daring), Jumat (7/5)

BSI Griya Simuda merupakan pilihan yang tepat bagi generasi milenial dalam mewujudkan memiliki hunian sesuai syariah di usia muda di tengah pandemi dengan berbagai fitur diantaranya plafon pembiayaan hingga 120 % lebih tinggi, angsuran pembiayaan yang flexible, jangka waktu hingga 30 tahun, dan DP mulai 0%.

BSI juga bekerja sama dengan pengembang yang menjadi mitra dalam memberikan hunian yang sesuai keinginan generasi milenial seperti Perumnas, Ciputra, Jaya Real Property, Sinar Mas Land, Metropolitan Land, dan Summarecon.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top