Portal Lengkap Dunia Marketing

CONSUMER GOODS

Sania Kucurkan Dana Rp100 Juta Bantu UMKM Saat Pandemi

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods I Setelah sukses menggelar program Sania Exclusive Masterclass tahun lalu, kini brand Sania Tepung Terigu dari Wilmar Indonesia kembali menggelar program Sania Exclusive Masterclass Season 2. Masih dengan objective yang sama, program Sania Exclusive Masterclass diharapkan dapat membantu para pelaku usaha rumahan di bidang kuliner untuk bisa naik kelas dan survive di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir di Indonesia.

Sania

Novita Sari, Brand Manager Sania mengungkapkan, bahwa tingginya potensi UMKM dalam menjadi roda utama penggerak ekonomi Indonesia di berbagai situasi ekonomi, membuat Sania secara konsisten menggelar program #BerbagiKebaikan untuk membantu para pelaku usaha rumahan.

“Program Sania Exclusive Masterclass memberi kesempatan bagi pelaku usaha rumahan untuk mendapatkan modal usaha serta meningkatkan skill berwirausaha melalui beberapa kelas eksklusif bersama para master sebagai basic fundamental untuk menjadi pebisnis profesional,” papar dia.

Berkat antusias yang cukup besar dari para Ibu Sania, dia melanjutkan, program Sania Exclusive Masterclass hadirkan kembali di tahun ini. Pada 2020 lalu, program Sania Exclusive Masterclass diikuti lebih dari 1.300 Ibu Sania yang mengirimkan cerita usaha makanannya. Di tahun ini, program Sania Exclusive Masterclass telah menyiapkan hadiah yang lebih besar lagi dengan total hadiah senilai lebih dari 100 juta rupiah.

Untuk mengikuti program Sania Exclusive Masterclass, para pengusaha makanan rumahan cukup mengunggah foto menu andalan usahanya dengan menggunakan bahan baku Sania Tepung Terigu, kemudian menceritakan latar belakang usaha tersebut di media sosial dan tag Instagram @pastisania.

Program ini berlangsung hingga 6 Oktober 2021. Nantinya, akan ada 20 peserta terbaik yang berkesempatan mendapatkan modal usaha senilai lebih dari Rp100 juta dan akan dibina melalui 4 kelas eksklusif yang diselenggarakan secara daring untuk mengembangkan usahanya.

Kelas pertama yang akan diselenggarakan untuk 20 peserta terpilih adalah Culinary Business Class bersama Najla Bisyir, founder sekaligus head baker dari usaha kuliner dessert box ternama di Indonesia, Bittersweet by Najla. Kemudian setelah menyisihkan 10 peserta, akan dilanjutkan kelas kedua yaitu Kitchen Class bersama Chef Yongki Gunawan, Master Baking Indonesia dengan pengalaman lebih dari 40 tahun.

Selain itu, 7 peserta terpilih akan melanjutkan Digital Marketing Class bersama Patrick Rimba yang merupakan digital marketing consultant sekaligus founder dari Benson Indonesia, perusahaan konsultasi digital yang berfokus pada social media advertising dan digital marketing.

Kemudian, setelah menyisihkan 2 peserta, 5 peserta terpilih akan mengikuti kelas terakhir yaitu Business & Finance Class bersama Ferdy D. Savio, seorang pelatih bisnis bersertifikat & CEO Smartplus Accelerator, platform digital yang bertujuan untuk memberikan pendidikan bisnis dan keuangan berkualitas tinggi bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Terakhir, 3 peserta terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam private hands-on baking class bersama 3 Chef ternama, yaitu Chef Yongki Gunawan, Fatmah Bahalwan, dan Thomaz Law. Setelah berhasil mengikuti keseluruhan kelas beserta tantangannya, nantinya akan terpilih satu pemenang yang mendapatkan hadiah utama dari program ini.

Program Sania Exclusive Masterclass juga mendapat banyak dukungan dari influencer ternama dari kalangan chef, host, beauty influencer, maupun artis televisi. Dengan semakin banyaknya dukungan untuk program ini, maka harapannya Sania Exclusive Masterclass bisa menjadi bekal sekaligus stimulus bagi para pelaku usaha makanan rumahan di Indonesia untuk terus berkembang sehingga bisa menjadi pengusaha sukses yang handal di bidang kuliner.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top