Marketing

Sangat Memacu Adrenalin

Dini Maharani Pratiwi, Executive & Marketing Communication Asuransi Astra

 

Banyak pakar mengatakan bahwa profesi akan membentuk karakteristik seseorang. Namun lain lagi ceritanya bila di dalam pekerjaan tersebut justru kita menemukan sebagian diri kita. Itulah yang terjadi pada Dini Maharani Pratiwi. Perempuan cantik yang menjabat sebagai PR Executive & Marketing Communication Asuransi ASTRA.

“Marketing memiliki daya tarik tersendiri bagi saya. Dunia marketing merupakan dunia yang cukup dinamis dan memiliki fleksibilitas yang tinggi. Karakter tersebut membuat saya jatuh cinta dengan dunia marketing. Saya juga melihat terdapat karakter pekerjaan yang sama dengan karakter pribadi saya,” ujar Dini. nya

Salah satu karekteristik serupa tersebut adalah kemampuan berekspresi dan menggali kreatifitas diri yang menurutnya sangat menantang bagi saya.

“Ide-ide baru dan pekerjan bervariasi tidak akan membuat kita bosan dan jenuh. Apalagi saya harus selalu berpikir kreatif dan inovatif. Terutama dengan karakter industri yang sedang saya geluti, dunia asuransi. Dunia asuransi merupakan dunia yang cukup unik dan menantang, dimana masyarakat Indonesia pada umumnya belum begitu menyadari bahwa pentingnya pengalihan sebuah risiko. Hal tersebut benar-benar memacu adrenalin saya untuk terus mengeksplor diri dan memunculkan kreasi-kreasi tersendiri,” papar alumni Universitas Padjadjaran jurusan Jurusan Public Relation.

Meski tuntutan untuk memberi ide baru yang segar terus ada, Ia tidak pernah merasa hal tersebut sebagai suatu kendala. Alasan ini pulalah yang menjadikannya merasa sehati dengan dunia marketing.

I do what I love, what I like, I don’t have to work for the whole my life then. Karena saya mencintai pekerjaan saya, saya tidak merasa saya bekerja, melainkan saya belajar di dunia sebenarnya. Sejauh ini saya belum menemukan duka yang meninggalkan trauma. Lagipula bagi saya lakukanlah apa yang Anda senangi, sehingga Anda tidak perlu mengeluh dengan pekerjaan yang sedang digeluti,” tukasnya seraya tersenyum. (Angelina Merlyana Ladjar)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top