Sandimas Luncurkan Granite Tile Berukuran Jumbo

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Properti |Pemasok bahan bangunan Sandimas meramaikan perhelatan Indobuildtech Expo 2022 dengan beragam produk granite tile dalam format slab besar. Dipilihnya granite berukuran raksasa ini, lantaran tren baru di tengah masyarakat yang saat mulai menyukai produk dengan ukuran besar.

Sandimas yang mengusung tema Think BIG Think dalam pameran produk bangunan itu, menampilkan inovasi terbaru berupa varian granite tile dalam format slab besar mulai dari 60×120 sampai dengan 120×270.

“Ini adalah produk terbaru granite tile batuan alam dengan kualitas tinggi sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama. Design yang kami hadirkan saat ini lebih ke design dengan konsep natural. Granite tiles dengan ukuran big slab ini minim nat sehingga menampilkan kesan yang lebih mewah,” terang Linda Tan, Chief Executive Officer Sandimas Group di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Senin (14/11/2022).

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Lantai Ubin Pecah

Selain granite tiles, sebagai pemasok bahan bangunan di seluruh Indonesia selama lebih dari 35 tahun, Sandimas menyediakan beragam jenis produk untuk bangunan komersial, industrial dan residensial di bidang granite & sanitary.

Di pameran Indobuildtech Expo 2022, Sandimas juga menghadirkan konsultasi design secara gratis untuk calon konsumen dan pelanggan.  Pada kesempatan ini  mereka bisa menanyakan lebih jauh mengenai berbagai tipe granite tile dan bagaimana mengimplementasikanya.

Konsep Smart Kloset

Dalam perhelatan tersebut Sandimas juga menghadirkan inovasi terbaru di bidang sanitary. Sandimas menghadirkan konsep smart kloset melalui brand OULU dengan harga terjangkau. Produk ini memiliki beberapa keunggulan seperti hemat listrik, desain eksklusif, fitur automatic flush, serta memiliki remote control. Brand OULU  diproduksi sejak tahun 2010 di pabrik OULU di daerah di Pasar Kemis, Tangerang.

Linda  menyebutkan, kegiatan pameran dapat kembali dilaksanakan setelah menghadapi pandemi Covid-19. “Sudah saatnya kita semua beradaptasi dengan new normal. Sebab, bagaimanapun canggihnya virtual exhibition, untuk industri lantai keramik, konsumen akan tetap merasa lebih nyaman untuk melihat langsung warna dan menyentuh tekstur produk,” ungkap dia.

Sementara itu, Hasan Basli, Chief Financial Officer Sandimas Group menjelaskan, pandemi Covid-19 juga berpengaruh terhadap Sandimas. Namun, pihaknya tetap bertahan tanpa melakukan PHK terhadap karyawan.” Masa masa sulit pandemi pun berhasil kita lalui, yaitu dengan berinovasi mengeluarkan produk berkualitas yang dibutuhkan masyarakat,” terang Hasan.

Granite Tile
Stand Sandimas di Indobuildtech Expo 2022

Hal itu berhasil perseroan lakukan di masa pandemi dengan melakukan efisiensi internal di mana anggaran yang kurang produtif dikurangi. “Bukan hanya itu, kami juga melakukan pengurangan pendapatan hingga 50 persen untuk top managent agar karyawan di level bawah dapat dipertahankan. Selain itu, Sandimas juga membuka pasar-pasar baru yang belum tersentuh,” papar dia.

Baca juga: Kesejahteraan Finansial Pekerja Memburuk Selama Pandemi, Solusi Digital Jadi Tumpuan

Menurut dia, pertumbuhan pasar bahan bangunan  akan kembali menggeliat seiring berangsur normalnya aktivitas masyarakat pascapandemi Covid-19. Pertumbuhan itu terdorong oleh kepercayaan seluruh pihak, baik pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat.

“Mereka yakin kondisi kesehatan semakin membaik, sehingga bisnis pun bisa terus bertumbuh,” katanya seraya mengatakan Sandimas optimistis laba bersih perseroan bakal  tumbuh 5-7 persen di 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here