Sandiaga Hadir di tiketLIVE Bahas Pemulihan Pariwisata

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sandiaga S. Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tampil dalam acara bincang-bincang di tiketLIVE perdana di tahun 2021, pada 25 Januari lalu. tiketLIVE merupakan salah satu program unggulan dari tiket.com yang diluncurkan pada tahun 2020 sebagai wadah diskusi dengan para pekerja sektor wisata untuk memperkenalkan dan mendorong popularitas destinasi pariwisata.

Dalam kesempatan tersebut Sandi mengatakan, walaupun pemerintah tengah menggencarkan proses vaksinasi berskala nasional, semua pihak tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi dimana pun berada.

Sandiaga Uno
Sandiaga S. Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tampil dalam acara bincang-bincang di tiketLIVE

“Tidak hanya ketika tengah berlibur, tetapi dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Selain mendukung pemulihan industri pariwisata dengan mengunjungi destinasi yang aman dikunjungi, tetapi menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup pun adalah salah satu upaya mendukung pemulihan perekonomian Indonesia,” jelas Sandi.

Baca juga: Kolaborasi untuk Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Selain berpesan mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan, Sandi juga menyoroti program 5 destinasi super prioritas sebagai fokus pokok 2021. “Misi utama Kemenparekraf dari Bapak Presiden Joko Widodo adalah untuk membereskan pengembangan 5 destinasi super prioritas. Saya sungguh bersemangat dalam mengembangkan berbagai ide kreatif dengan dukungan kolaborasi dari para pemangku kepentingan industri pariwisata seperti tiket.com,sehingga misi ini dapat segera terwujud”.

Kelima destinasi super prioritas tersebut mencakup Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur; Mandalika, Nusa Tenggara Barat; Danau Toba, Sumatera Utara; Likupang, Sulawesi Utara; dan Borobudur, Jawa Tengah.

Baca juga: PTPP – ITDC Bersinergi Bangun Jalan Kawasan Mandalika

Sejak tahun lalu, tiket.com telah mempersiapkan diri untuk menjadi yang pertama dalam mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pemulihan industri pariwisata Indonesia. Pasalnya sektor ini menjadi mata pencaharian jutaan warga, baik pekerja di sektor formal maupun informal. Itulah sebabnya, tahun 2021 menjadi tahun realisasi berbagai macam rencana kerja sembari terus memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengajak disiplin praktek protokol kesehatan.

Dalam kesempatan yang sama Gaery Undarsa Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com kembali mempertegas komitmen untuk mendukung pemulihan pariwisata nasional, “Kami siap mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk gercep, geber, dan gaspol dengan jajaran kegiatan dan program menarik guna mendukung kampanye InDonesia Care – dalam mempromosikan desa wisata dan wisata minat khusus, serta khususnya membantu menyoroti 5 destinasi super prioritas.”

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.