Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Samsung Ajak Pengguna Jadi Content Creator #WithGalaxy

Marketing.co.id   Berita Lifestyle | Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengajak pengguna smartphone Samsung Galaxy untuk menjadi content creator di Galaxy Creator Workshop (GCW). Inisiatif ini bertujuan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk memulai dan menuangkan ide untuk membuat konten dengan Samsung Galaxy A series.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia memaparkan, pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member – sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya. GCW  akan diadakan dalam 3 sesi melalui aplikasi Samsung Member mulai awal bulan November 2020.

Samsung Content Creator

“Di sesi pertama GCW  bertema ‘Semua Bisa Jadi Content Creator’, Samsung akan mengajak semua pengguna Galaxy A series untuk dari sekarang jadi content creator, dan  bisa membuat konten dengan fitur esensial dari Galaxy A01 Core, A01, dan A11. Pada GCW kedua bertema ‘Be Creator, Be Awesome You’, Samsung akan menunjukkan beberapa cara membuat konten dengan Galaxy A51 dan A71 . Pada sesi penutup, melalui GCW yang bertema “Create Your Content for Your Business” akan ditunjukkan tips serta trik bagaimana konten bisa mendukung bisnis penggunanya. 

Baca juga: Samsung Galaxy Fold Resmi Hadir di Indonesia

“Melalui Galaxy Creator Workshop, kami mengajak pengguna Galaxy A series untuk mengubah tantangan menjadi peluang, yaitu menjadi content creator #withGalaxy. Sekarang adalah momen yang tepat untuk mengoptimalkan Galaxy A series lebih dari sekedar alat berkomunikasi,” ucap Irfan.

Kali ini, Samsung juga menghadirkan dua narasumber yaitu Rade Tampubolon, Founder SociaBuzz, platform marketplace bagi para creator, serta seorang content creator yaitu Aldio Pramudya yang dikenal sebagai Ogut Mudacumasekali, untuk berbagi informasi mengenai tren di industri content creator di Indonesia, hingga tips dan trik bagaimana memulai memulai dan membuat sebuah konten.  

Rade Tampubolon, CEO & Co-Founder SociaBuzz menyampaikan, terjadi peningkatan rata-rata pendaftaran content creator di platform SociaBuzz setelah pandemi meski SociaBuzz tidak melakukan promosi apapun. “Perkembangan teknologi berperan besar terhadap adanya fenomena ini. Dengan semakin banyaknya ragam media sosial yang dapat digunakan untuk membangun audience, semakin canggih dan terjangkau perangkat yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam membuat konten dan karya, serta semakin banyak platform yang tersedia untuk menghasilkan uang seperti YouTube Adsense dan creator marketplace seperti SociaBuzz,” ucap Rade Tampubolon.  

Ditambahkan Ogut Mudacumasekali, seorang content creator, menekankan bahwa untuk memulai sebagai seorang content creator, sekarang generasi muda tidak perlu bermodalkan perangkat yang banyak dan mahal. Selain itu, untuk menjadi seorang content creator juga perlu diiringi dengan menerapkan tips dan trik tersendiri agar konten yang dihasilkan lebih maksimal. 

“Pertama adalah audience, kuatkan permasalahan audience agar konten tepat sasaran. Kedua adalah algoritma, ikuti tren yang ada, pahami penggunaan sosial media, dan selalu adaptif. Ketiga easy tools, gunakan alat yang mudah dioperasikan dari mulai perangkat dan aplikasinya. Terakhir adalah A/B testing, yaitu konsisten bereksperimen dan terapkan: create, evaluate, revise, repeat,” ujar Ogut.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top