Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Samsonite, brand koper ternama di dunia, mengumumkan program Luggage Trade-in yang telah dimulai sejak tanggal 7 September lalu dan akan terus berlangsung hingga 9 Oktober 2022. Konsumen dan pelanggan dapat menukarkan koper lama mereka, tipe apapun, dalam kondisi apa pun untuk menikmati diskon sebesar 40% pembelian koper khusus seri Niar, Enwrap dan Volant di gerai Samsonite seluruh Indonesia serta di official store di e-commerce yang baru saja dimulai pada 12 September dan berlaku hingga 7 Oktober 2022.
Program Luggage Trade-in dari Samsonite ini merupakan bagian dari strategi global untuk sustainabilitas yang mencakup siklus produk menyeluruh. Tahun ini Samsonite kembali bekerja sama dengan Yayasan WWF Indonesia serta bermitra dengan Plustik dan Robries.
“Kami menyambut kebangkitan dan pemulihan industri pariwisata dunia dengan terus melakukan inovasi. Kami bangga bisa berkolaborasi kembali dengan Yayasan WWF dan Plustik serta Robries sebagai bukti nyata kepedulian terhadap keberlangsungan lingkungan hidup. Kembalinya program ini juga merupakan bukti nyata Samsonite memainkan peran guna kelestarian lingkungan,” terang Nadya Pertiwi, Country Head PT Samsonite Indonesia di Jakarta (15/09).
Program Samsonite Luggage Trade-in memperkuat strateginya dalam penerapan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) untuk berkontribusi dalam mengurangi dampak lingkungan secara berkelanjutan.
Satish Peerubandi, Vice President Samsonite Southeast Asia menambahkan,”Kami melihat bahwa tanggung jawab komitmen sustainabilitas telah bergeser ke pundak organisasi atau perusahaan. Oleh karena itu perusahaan menggunakan inovasi, pola pikir,dalam berkontribusi bagi sustainabilitas. Kami melihat banyak koper yang tidak terpakai lagi yang masih bisa didaur ulang untuk digunakan menjadi bahan baku produk lain. Sustainabilitas telah menjadi bagian dari komitmen kami sejak pada tahun 1910.”
Dalam program ini, Samsonite akan mendonasikan Rp 100.000 dari setiap transaksi kepada Yayasan WWF Indonesia melalui program Signing Blue yang berfokus pada perlindungan sumber daya alam dan mendorong pengembangan sistem pariwisata bahari yang bertanggung jawab.
Hazlina Dayangku, Head of Marketing & Brand Strategy Samsonite Southeast Asia menjelaskan, “Program tukar tambah koper ini merupakan bagian dari strategi global jangka panjang kami yang berfokus pada siklus hidup produk untuk mendapatkan manfaat secara terpadu dan berkesinambungan. Kami ingin menjadi penyeimbang dari budaya throwaway (bersampah) serta turut mengurangi beban di tempat pembuangan sampah (TPA).”
Yayasan WWF dan Plustik yang menjadi mitra kolaborasi, juga turut mendorong masyarakat untuk mengurangi sampah plastik dan beralih ke eco-product hasil reduce, recycle dan reuse.
Melalui program Luggage Trade-in koper lama yang telah ditukar akan didaur ulang material plastiknya menjadi produk non-single use seperti paving block yang rencananya akan dipasang untuk melindungi mangrove di Taman Wisata Mangrove PIK.
Untuk pembelian koper khusus program Luggage Trade-in bisa didapatkan dengan kisaran harga antara lain: tipe Volant mulai dari Rp 2,994juta hingga Rp 3,954juta, tipe Enwrap mulai dari Rp 3,114juta hingga Rp 4,074juga dan tipe Niar mulai dari Rp 2,574juta hingga Rp 3,654juta. Samsonite akan terus menginspitasi wisatawan dengan inovasi, produk berkualitas premium, desain ikonik, sembari terus bertangggung jawab demi masa depan yang berkelanjutan.
Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.