Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Sambut Ramadan Sharp Siapkan Program Berhadiah dan CRM

Marketing – Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Bagi umat Muslim bulan ini memiliki makna tersendiri, karena selama sebulan penuh akan menunaikan ibadah puasa. Namun pandemi Covid-19 membuat bulan Ramadan tahun ini diperkirakan akan berbeda dibandingkan Ramadan tahun – tahun sebelumnya.

Momen seperti ini yang ditangkap oleh Sharp Indonesia. Untuk tetap menyemarakkan bulan Ramadan 1441 H, Sharp Indonesia kembali luncurkan program Sharp Lover Day dengan tajuk “Lebaran Berkah”.

Sharp Lover Day merupakan program rutin yang diselenggarakan Sharp. Program ini juga merupakan salah satu agenda dalam merayakan hari jadi Sharp ke-50 tahun.  Berbeda dengan program tahun sebelumnya, pada Ramadan kali ini, Sharp memberi kesempatan kepada konsumen untuk membawa pulang 1 unit Honda Brio dan voucher belanja senilai ratusan juta rupiah.

Selain menggelar program hadiah, pada Ramadan nanti Sharp juga akan melaksanakan strategi CRM (Caused Related Marketing). Pada strategi ini Sharp mengajak konsumennya untuk berbelanja sekaligus berdonasi, dengan cara menyisihkan sekian rupiah dari transaksi penjualan.

“Dari setiap pembelian produk selain mendapatkan nomor undian, secara otomotis konsumen pun sudah mendonasikan uang senilai Rp5.000. Dana yang terkumpul selama periode program akan langsung disalurkan melalui yayasan Human Initiative kepada penerima manfaat terpilih.  Melalui program ini kami ingin meningkatkan kesadaran konsumen untuk berbagi dan melakukan suatu kebaikan bagi sesama, khususnya di bulan suci penuh berkah ini”, jelas Andry Adi Utomo National Sales Senior General Manager  PT Sharp Electronics Indonesia.

Dari donasi yang terkumpul rencananya akan digunakan untuk membeli APD (Alat Pelindung Diri) tenaga medis yang menangani pasien penderita virus corona dan kebutuhan pokok bagi para anggota keluarga tim medis yang ditinggalkan selama bertugas.

Ramadan Sharp

Sharp Lover Day, Lebaran Berkah Sharp Indonesia

Untuk mengikuti pogram Lebaran Berkah, Konsumen tinggal mendaftarkan dan mengunggah bukti pembelian ke aplikas SharpId. Setelah proses verifikasi, konsumen berhak langsung mendapatkan e-voucher berupa isi ulang saldo Go-Pay, OVO, KFC, Pulsa Telepon, hingga listrik pra-bayar. “Kami yakin  e-voucher ini sangat berguna bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan,” tutur Andry.

Selain itu, konsumen secara otomatis akan mendapatkan satu nomor undian grand prize. Program berlaku mulai 15 April – 30 Juni 2020, dan berlaku di seluruh toko dan diler Sharp se-Indonesia. Pemenang akan langsung diumumkan di berbagai media digital Sharp Electronics Indonesia (SEID) seperti Facebook dan Instagram.

”Sekali lagi kami yakin hadiah tersebut akan berguna bagi konsumen dalam menghadapi situasi sulit seperti sekarang ini,” kata Andi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top