Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Sambut Ramadan, Hero Group Gelar Ragam Promo

Marketing – Ramadan adalah momen istimewa yang selalu ditunggu oleh mayoritas keluarga Indonesia. Tentunya, ini beriringan dengan peningkatan pola konsumsi masyarakat sehingga berdampak pada peningkatan pengeluaran yang berbeda dibanding bulan biasanya. Di sisi lain, Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri sendiri membutuhkan banyak persiapan, tentunya memberi dampak pengeluaran yang tidak sedikit. Belum lagi, ada pos-pos pengeluaran yang tidak terduga.

Kondisi ini pun secara tidak langsung berkaitan dengan pola belanja konsumen di pusat perbelanjaan. Untuk itu, perusahaan ritel pun dituntut untuk jeli mengatur strategi guna memaksimalkan pendapatan di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Salah satu yang memahami kebutuhan tersebut adalah Hero Group. “Melalui empat unit bisnis Hero Supermarket, Giant, Guardian, dan IKEA, dengan menawarkan solusi belanja cerdas dan ekonomis yang dapat memberikan dampak signifikan bagi keuangan pelanggan,” kata Hardianus Wahyu Trikusumo, Direktur PT Hero Supermarket Tbk.

Ditambahkan Adinda Proehoeman, Perwakilan Marketing Giant & Hero mengatakan, empat unit bisnis Hero Group memberikan berbagai penawaran menarik bagi pelanggan. Untuk Hero Supermarket, program yang dijalankan adalah Pasar Ramadan 30 Days of Discovery. Ini merupakan program promosi dengan minimun pembelanjaan Rp300 ribu berhak untuk melakukan pembelian produk yang sudah ditentukan dengan harga spesial. Ada juga program promosi Tematik 30 Days of Discovery selama periode 29 April hingga 6 Juni 2019.

“Sementara Giant sendiri menawarkan ribuan produk dengan harga terjangkau melalui program Belanja Murah Bulan Berkah, Pasar Ramadan Berlimpah Berkah, dan Santap Segera Saat Berbuka. Dimana, Giant menghadirkan menu-menu baru dari kategori makanan siap saji,” kata dia.

Dalam acara talk show bertajuk “Anti Boncos di Bulan Ramadan”, Andin Citra, Marketing & Media Specialist IKEA juga mengungkapkan, IKEA pun turut memberikan penawaran terbatas untuk pembelian wajan Identisk selama periode 26 April-5 Mei 2019. Menariknya, IKEA juga memberikan gift voucher senilai Rp1,5 juta untuk pembelian Metod Kitchen dengan minimal pembelian dengan harga tertentu.

Sedangkan untuk unit bisnis Guardian, sendiri akan menghadirkan berbagai inspirasi melalui program Fit & Cantik Selama Ramadan. “Akan ada ratusan produk dengan diskon sampai 30 persen, dimana promo akan berlangsung pada periode 25 April sampai 22 Mei 2019,” imbuh Erin Arifin, Head of Marketing Guardian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top