
Marketing.co.id – Berita Financial Services | Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, terdapat peningkatan angka dari jumlah penduduk yang melakukan rawat inap di rumah sakit selama 2 tahun terakhir ini. Pada tahun 2023 yang lalu, terdapat 3,29% penduduk yang telah melakukan rawat inap di rumah sakit, meningkat dari data tahun 2022 yaitu 2,91%.
Data ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan prevalensi penyakit yang memerlukan perawatan medis di rumah sakit. Angka tersebut menggambarkan kebutuhan akan pengobatan yang kian meningkat, sehingga mereka lebih cenderung mencari perawatan medis ke rumah sakit.
Sejalan dengan komitmen Allianz untuk melindungi masa depan masyarakat Indonesia, terutama melalui proteksi kesehatan, sekaligus menyambut perayaan Hari Pelanggan Nasional 2024, PT Asuransi Allianz life Indonesia (Allianz Life) meluncurkan Allianz Blue Eagle Network. Sebuah jaringan rumah sakit kerja sama antara Allianz Life dan mitra rumah sakit untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah ketika mendapatkan perawatan di rumah sakit.
Baca juga: [Harpelnas 2024] Cari Untung Tanpa Bikin Pelanggan Buntung: 5 Tips Menangkan Hati Pelanggan
Allianz Blue Eagle Network merupakan inisiatif baru hasil kerja sama dengan 24 rumah sakit tepercaya di wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Ke depannya, jaringan ini akan terus dikembangkan untuk menjangkau semakin banyak masyarakat di Indonesia.

Tersedia beragam manfaat bagi nasabah yang berobat ke rumah sakit dalam Allianz Blue Eagle Network untuk mendukung kenyamanan mereka saat berobat atau melakukan perawatan. Salah satu manfaat yang tersedia adalah prioritas untuk proses penerimaan (admission) dan pemulangan (discharge) rawat inap. Proses ini merupakan salah satu perhatian utama yang akan meningkatkan kenyamanan nasabah saat berada di rumah sakit. Nasabah juga bisa menikmati peningkatan jenis kamar (upgrade) tanpa biaya tambahan.
Baca juga: Survei Manulife: Masyarakat Hadapi Tekanan Finansial Akibat Meningkatnya Biaya Perawatan Kesehatan
”Kolaborasi yang kuat sangatlah penting agar nasabah mendapatkan pengalaman perawatan yang optimal selama di rumah sakit. Kami sangat menghargai dedikasi serta kontribusi yang diberikan oleh setiap mitra rumah sakit dalam mewujudkan tujuan ini. Bersama kita akan terus memperkuat jaringan pelayanan Allianz Blue Eagle Network agar dapat menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” tutur Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia, Alexander Grenz.