SAM Creative Group Indonesia (SAM CGI) setelah mencetak berbagai prestasi bergengsi dari tingkat nasional maupun internasional, kini SAM CGI semakin menunjukan potensinya dan berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi kelas Internasional “Silver A’Design Award and Competition” melalui karya dari project corporate film berjudul “We Are Ecosystem” garapan untuk PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk.
Marketing – SAM Creative Group Indonesia (SAM CGI) merupakan creative agency yang telah berdiri sejak tahun 1998. Melalui tiga unit bisnisnya, yakni; SAM Digital, SAM Design, dan SAM Motion, untuk menjawab seluruh kebutuhan komunikasi korporat klien dengan kemasan menarik dan kreatif. SAM CGI terus berkontribusi selama lebih dari 20 tahun dalam mengembangkan industri kreatif Indonesia melalui karya-karya unik, serta “out of the box” yang diakui dan telah mendapatkan berbagai prestasi penghargaan dari tingkat nasional maupun internasional seperti Event Cannes Corporate Media & TV Awards 2016 di Prancis dan Event German Design Award 2018 di Jerman.
Pertumbuhan industri kreatif Indonesia yang berkembang pesat, ditambah besarnya dukungan dari pemerintah, membuka peluang lebih luas. Dunia komunikasi merupakan dunia yang serba dinamis, setiap tahun, bahkan setiap bulan menciptakan hal yang baru. SAM CGI menjadikan hal tersebut sebagai suatu kesempatan untuk terus berinovasi dalam memberikan ide segar dan mengemas kreativitas dengan gaya orisinil dan khas sesuai kebutuhan klien.
SAM CGI tahun ini mendapatkan penghargaan berupa “Silver A’Design Award & Competition” melalui karya video kreatif bersama PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk berjudul “We Are Ecosystem” dalam kategori Advertising, Marketing dan Communication.
A’Design Award & Competition merupakan penghargaan internasional yang kompetitif & prestise bagi brand dan praktisi di industri kreatif dan design.
Penghargaan “A’Design Award & Competition” diberikan pada 28 Juni 2019 lalu di Teatre Sociale Como, Italia, diwakilkan oleh Giant Hermanto selaku Managing Director SAM Creative Group Indonesia dan juga Triny Talesu selaku Director PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk.
“Dalam membuat suatu karya kreatif juga butuh banyak menggali kebutuhan klien dan juga tren konsumen atau target marketnya, kita sebagai agency kreatif harus menyusun strategi yang tepat untuk membungkusnya dengan pesan menarik dan target sasaran yang sesuai, jadi kreativitas juga perlu ada fondasi pesan yang kuat terlebih dulu. ” Ungkap Giant Hermanto, selaku Managing Director SAM CGI.
Dengan sentuhan gaya cerita yang inspiratif dan membangun emosi audience, video ini juga menyertakan value-value penting dari Minna Padi yang tergambar dengan sederhana, namun kuat. Dan di sisi lain video ini, juga menyadarkan kita bahwa sejatinya kita semua merupakan bagian dari ekosistem itu sendiri.
Ditambahkan oleh Triny Talesu, selaku Director PT Minna Padi Investama Sekuritas Tbk sebagai bagian dari sebuah ekosistem, memiliki objektif pesan yang ingin diangkat, yakni meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya berinvestasi sejak dini, memberikan solusi dan menetapkan langkah yang tepat untuk tercapainya target investasi.
“Bagi SAM CGI, kemenangan ini merupakan sebuah kebanggaan yang kami dedikasikan khususnya untuk dunia kreatif Indonesia. Jaya terus dunia kreatif Indonesia! Harumkan nama bangsa di kancah internasional.” Imbuh Giant Hermanto.