Salonpas resmi menjalin kerja sama dengan klub sepak bola PSM Makassar untuk mendorong gaya hidup aktif dan pantang menyerah bagi masyarakat Indonesia.
Marketing.co.id – Berita Marketing | Dalam rangka merayakan 50 tahun kehadirannya di Indonesia, merek pereda nyeri otot ternama Salonpas mengumumkan kolaborasi strategis dengan PSM Makassar, klub sepak bola profesional tertua di Indonesia. Kolaborasi ini mengusung tema “Be Unstoppable Like a Champion”, sebagai wujud semangat juang, konsistensi, dan keberanian dalam menghadapi tantangan — baik di lapangan maupun dalam kehidupan sehari-hari.
Kerja sama antara Salonpas dan PSM Makassar tidak hanya berbicara soal sponsor, tetapi juga membawa pesan inspiratif agar masyarakat Indonesia terus bergerak aktif, tetap produktif, dan tidak menyerah dalam meraih prestasi. Acara peluncuran resmi diselenggarakan di Plataran Makassar dengan dukungan penuh dari manajemen kedua belah pihak.
“Salonpas telah menjadi pemimpin pasar pereda nyeri dengan market share lebih dari 60% di tingkat nasional dan 80% di Sulawesi. Kini, kami ingin menjadi simbol semangat juara,” ujar SATO Ryo, President Director PT Hisamitsu Pharma Indonesia.
Untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif, Salonpas menghadirkan pendekatan TRIPL3S (Sebelum, Saat, Setelah Berolahraga) melalui rangkaian produk Salonpas Let’s Move.
- Sebelum berolahraga: Gunakan Salonpas Gel untuk pemanasan otot.
- Saat berolahraga: Salonpas Jet Spray bantu atasi nyeri otot & kram.
- Setelah olahraga: Produk seperti Salonpas Cream, Cream Hot, dan Gel-Patch bantu proses recovery lebih maksimal.
“Kami ingin menanamkan bahwa pemulihan adalah bagian penting dari gaya hidup aktif, bukan hanya untuk atlet, tapi untuk semua orang,” kata Desy Setiarini, Senior Product Manager Salonpas Let’s Move.
Manfaat Koyo Salonpas untuk Aktivitas Harian
Selain digunakan dalam olahraga, koyo Salonpas juga cocok untuk aktivitas harian. Dengan tiga varian berbeda — putih untuk nyeri ringan, merah untuk hangat intens, dan hitam untuk panas ekstra — Salonpas hadir untuk berbagai kebutuhan, dari pelajar hingga profesional dan ibu rumah tangga.
“Sebagai champion di lapangan, latihan yang baik saja tidak cukup. Gaya hidup di luar latihan juga akan mempengaruhi performa. Salonpas mengajak kita tetap aktif melalui rangkaian produk lengkap untuk digunakan sehari-hari. Hal ini membedakan Salonpas dengan merek pereda nyeri lain, karena kami tidak hanya menghadirkan produk untuk olahraga,” kata Zulfadli, Senior Product Manager Salonpas.
Sebagai mitra resmi, PSM Makassar menilai kerja sama ini selaras dengan semangat klub yang dibangun atas kerja keras dan perjuangan.
“PSM Makassar yang adalah klub tertua di Indonesia, merupakan warisan masyarakat Bugis, Mandar, Toraja, dan Makassar. Kolaborasi dengan Salonpas merupakan upaya untuk tumbuh bersama dan dicintai masyarakat Sulawesi Selatan khususnya, dan masyarakat Indonesia pada umumnya, seperti mereka mencintai PSM Makassar,” ujar Muhammad Nur Fajrin, Manager PSM Makassar.
Salonpas juga dipercaya tim medis PSM sebagai bagian dari heat therapy dan program pemulihan fisik atlet.
“Atlet profesional perlu menjalani recovery sebagai bagian dari latihannya. Salonpas efektif mendukung heat therapy yang selalu kami lakukan dan merupakan bagian dari protokol pemulihan agar para pemain mendapatkan performa yang optimal,” tambah Mulyadi, Head of Physio PSM dan Timnas U-23.
Dukungan dari Salonpas juga dirasakan langsung oleh para pemain. Daisuke Sakai, gelandang serang PSM, menyebutkan bahwa rangkaian produk Salonpas membantunya tetap prima saat latihan maupun pemulihan.
Sementara itu, kapten PSM Akbar Tanjung mengajak generasi muda untuk tidak mudah menyerah. “Kami ingin mengajak seluruh anak muda Indonesia untuk terus optimis, aktif bergerak melawan rasa lelah dan malas, terus bersemangat dan pantang menyerah untuk meraih prestasi yang terbaik, apa pun tantangannya,” tegas Akbar.