Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

SaladStop! Resmi Terima Sertifikasi Halal MUI

Marketing.co.id – Berita Marketing | Merek kuliner sehat terbesar di Asia dan Indonesia, SaladStop! mengumumkan penerimaan Sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) dengan nilai A. Pencapaian ini mencerminkan komitmen kuat SaladStop! dalam menerapkan dan menjalankan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua rantai operasional restoran, mulai dari fungsi rantai pasokan, peralatan, proses produksi, hingga penyajian produk.

Prestasi ini memposisikan SaladStop! sebagai restoran makanan sehat pertama dan satu-satunya di Indonesia yang menerima Sertifikasi Halal MUI untuk semua lokasi operasional, seperti restoran, dapur pusat, hingga kantor pusat. Keputusan halal kian memperkuat peran unggul SaladStop! dalam menawarkan produk terbaik dengan jaminan transparansi kepada konsumen dalam mendukung gerakan makan sehat yang halal.

Menu makanan sehat yang tersaji di SaladStop! terdiri dari sayuran dan buah-buahan organik serta budidaya hidroponik (metode menanam dengan memanfaatkan air secara efisien tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi tanaman). Sayur dan buah hasil media hidroponik terkenal sebagai bahan-bahan berkualitas terbaik dan paling segar di Indonesia.

Baca juga: 5 Tips Puasa Sehat Selama Pandemi yang Bisa Anda Ikuti!

Tidak hanya itu saja, mayoritas mitra pertanian organik SaladStop! dijalankan oleh UKM dan wiraswasta perempuan sebagai bagian dari komitmen SaladStop! untuk mendorong kelangsungan kesejahteraan mitra UKM, sehingga berdampak positif bagi komunitas, masyarakat, konsumen, serta negara.

Seasonal menu khusus khas Korea

Menurut Sekar Ajeng, Marketing Manager, SaladStop! Indonesia, “Tren kuliner Korea yang selalu tersaji dengan segar dan menjadi salah satu makanan tersehat di dunia karena Korean wave atau hallyu menjadi salah satu alasan SaladStop! memperkenalkan menu spesial ini. Selain untuk menyenangkan lidah, tentu juga untuk terus mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi menu segar, sehat dan halal”.

Menu seasonal Korea diantaranya adalah Chikin Me Up Salad (menu hidangan salad dengan sayuran organik, sweet potato noodles, kemudian ditambah dengan Gochujang Chicken bercitarasa gurih, asam dan pedas bertaburan Korean Chili Vinaigrette).

Bibim-Go (interprestasi menu yang terinspirasi dari menu terpopuler dari Korea Selatan, yaitu Bibimbap dengan varian Gochujang Chicken serta Healthy Kimchi). Lalu, ada Seoul Park yaitu menu kreasi SaladStop! yang memadukan salad dengan topping Korean Bulgogi Beef.

Untuk menu minuman, SaladStop! hadirkan tiga kreasi fruit milk unik terinspirasi dari kuliner Korea, yaitu Strawberry Milk Smoothie, Banana Milk Smoothie dan Mango Milk Smoothie.

“Bagi konsumen yang masih belum berani berkunjung secara langsung ke gerai SaladStop! di berbagai mal di Jakarta, maka SaladStop! pun dapat dinikmati dengan mengakses menu di berbagai aplikasi pesan antar online, seperti GoFood, GrabFood, Tokopedia, serta Shopee Food,” ungkap Sekar.

Baca juga: Korea Tidak Melulu Samyang, Tapi Juga Arirang

Hingga saat ini, SaladStop! berhasil mengoperasikan 60 gerai di seluruh dunia dengan target 75 lokasi pada akhir tahun 2021. Khusus untuk Indonesia, SaladStop! akan menargetkan 30 gerai hingga akhir tahun. Perencanaan ini sejalan dengan komitmen untuk semakin dekat dengan konsumen Indonesia sehingga kian mudah menemukan produk-produk makanan sehat, lezat, bernutrisi, dan bernilai lebih.

“Untuk saat ini, fokus utama kami adalah terus meningkatkan mutu pelayanan konsumen di semua gerai. Kami menyambut dengan gembira geliat positif perekonomian yang merupakan hasil dari penggencaran program vaksinasi berskala nasional,” tutup Sekar.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top