marketing.co.id- Linkedin baru saja menjadi raksasa media sosial kedua yang berencana untuk menayangkan iklan mobile.
Ceo LinkedIn, Jeff Weiner mengatakan pengguna LinkedIn terus berkembang dan sebagian penggunanya mengakses secara mobile. “Kami akan mulai melakukan beberapa tes yang berkaitan dengan periklanan mobile dalam lingkungan marketing kami,”kata Weiner.
Pernyataan Weiner tersebut muncul seminggu setelah Facebook menyatakan akan mulai menayangkan iklan untuk 420 juta pengguna mobilenya.
Mengutip The Financial Times, rencananya LinkedIn akan meluncurkan layanan tersebut di awal Maret, menjelang rencana penawaran saham perusahaan ke publik pada bulan Maret. Sumber tersebut merujuk pada iklan yang tertunda sebagai ‘featured stories’ di news feed.
Pada bulan Agustus, LinkedIn merubah tampilan mobilenya dengan aplikasi baru untuk Android, IOS, dan situs mobile. Dampaknya, layanan mobile adalah yang paling cepat berkembang di Linkedin. Terhitung lebih dari 15 persen dari total pengunjung unik melalui layanan ini, ujar Weiner.
Menurut comScore, LinkedIn merupakan jejaring sosial terbesar ketiga di Amerika dengan 33,5 juta pengguna uniknya. (CS)