Saham Apple Melonjak Sebelum iPad Baru Dirilis

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Marketing.co.id- Saham Apple Inc menyentuh $600 untuk pertama kalinya. Angka tersebut diraih sehari sebelum perusahaan menjual iPad terbaru.

Seperti dilansir komonews, sesaat setelah Wall Street dibuka, saham Apple berada pada posisi $593,34, namun setengah jam kemudian sahamnya melonjak menjadi $600,01 atau naik $3,76. Apple merupakan perusahaan paling berharga di dunia dengan kapitalisasi pasar hampir $555.000.000.000.

Beberapa ahli industry percaya perusahaan asal Copertino, California ini bisa menjual 1 juta iPad baru hari ini. Apple telah menghentikan pre-order dan mengatakan pelanggan harus menunggu dua sampai tiga minggu untuk mendapatkan iPad baru dan membelinya  melalui toko online.

iPad terbaru dari Apple dilengkapi dengan layar yang lebih tajam, dan dipersenjatai oleh sebuah chip yang lebih cepat yang bertindak sebagai “otak” dari perangkat. Fitur baru ini akan membuat tablet sedikit lebih tebal dan lebih berat dari pendahulunya iPad2.

Rencannya, iPad baru akan dijual hari ini di Amerika Serikat, Kanada dan 10 negara lainnya. Sedangkan lebih dari 25 negara lainnya harus menunggu sampai minggu depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here