Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Sahabat Setia di Dapur

Masakapaya.com menjawab kebutuhan rutinitas memasak di era digital dengan memberikan inspirasi dan informasi seputar kuliner bagi penggunanya. 

web masakapaya.com

Vini Juliana, Digital Engagement Manager Corporate Marketing PT Indofoood CBP Sukses Makmur Tbk (ke empat dari kiri) dan Fierman Auhar (kelima dari kiri), Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses makmur Tbk, dalam acara relaunch website Masakapaya. (Foto: Lilyanti/Marketing)

Teknologi digital dari waktu ke waktu semakin memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas dan menunjang kehidupannya. Kemudahan ini pula yang ditawarkan Indofood dengan meluncurkan kembali situs memasak www.masakapaya.com, sebagai sahabat di dapur yang setia mendampingi konsumen.

Seperti dituturkan Fierman Authar, Head of Consumer Engagement Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Masakapaya.com telah hadir sejak tiga tahun lalu untuk memberikan pengalaman memasak yang lebih menyenangkan bagi para konsumen, baik yang baru ingin memulai maupun sedang memperdalam pengalaman memasaknya.

“Peluncuran situs memasak dan kuliner ini kian mengukuhkan posisi Indofood sebagai perusahaan yang tidak hanya menghadirkan produk-produk makanan berkualitas, tetapi juga terus menghadirkan inovasi yang menjawab kebutuhan konsumen,” ucap Fierman.

Dia berharap situs Masakapaya.com dapat menjadi sahabat digital di dapur bagi konsumen, sekaligus memberikan banyak inspirasi bagi keluarga Indonesia bahwa memasak dan makan bersama merupakan suatu pengalaman spesial yang dapat mempererat hubungan anggota keluarga.

“Melalui Masakapaya.com, Indofood optimistis untuk terus menemani konsumen di setiap momen berharga bersama keluarga dan orang terdekat,” ujarnya.

Menurut Vini Juliana, Digital Engagement Manager Corporate Marketing PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Masakapaya.com yang baru diluncurkan sedikit berbeda dari versi lawasnya. Pasalnya, situs ini hadir dengan inovasi baru dilengkapi berbagai fitur yang mudah digunakan dan telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

“Sebetulnya menu dan konten di versi lawas sudah ada, tetapi tidak diperkaya dan tersembunyi sehingga menyulitkan pengguna. Di tampilan baru ini semuanya dapat langsung terlihat apa yang hendak dituju sehingga lebih efektif,” beber Vini.

Adapun peningkatan user experience dan fitur andalan yang dihadirkan Masakapaya.com, antara lain “Menu Masak Apa Ya”. Pengguna dapat mengeklik fitur ini untuk mendapatkan daftar menu yang bisa dipilih sesuai dengan bahan dan bumbu yang tersedia di dapur masing-masing.

“Cukup memasukkan tiga bahan, nanti akan keluar resep apa yang bisa dimasak dari bahan tersebut,” jelas Vini.

web masakpayaFitur lainnya yaitu “Video Masak”. Melalui fitur ini pengguna dapat melihat berbagai video tutorial resep memasak, termasuk video memasak ala selebriti, membuat hidangan mulai dari menu rumahan hingga menu acara spesial. Selain itu, konsumen pun bisa mengirimkan berbagai kreasi resepnya untuk ditampilkan di situs ini.

Ada pula fitur “Masakpedia”. Konsumen yang belum familier dengan berbagai istilah memasak, alat yang dipakai hingga bumbu dapur, dapat mengunjungi fitur Masakpedia, halaman ensiklopedia memasak yang memberikan berbagai informasi lengkap seputar kegiatan memasak.

Konsumen pun dapat berinteraksi dengan nutrisionis mengenai informasi seputar gizi melalui fitur “Gizipedia”. Yang menarik, pengguna juga bisa mendapatkan point reward. Semakin aktif konsumen berinteraksi di masakapaya.com, semakin banyak pula poin yang dapat dikumpulkan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik dari Indofood melalui pengundian secara berkala.

Selain itu, konsumen yang beruntung juga bisa mendapatkan kesempatan untuk terlibat dalam event-event besar yang diselenggarakan Indofood. “Segala aktivitas konsumen di situs Masakapaya.com akan mendapatkan poin mulai dari 5─100 poin,” terang Vini.

Soal konten, Vini menyebutkan Masakapaya.com memiliki 600 resep dan 80 video resep yang dapat diakses pengguna. Setiap bulan akan ada penambahan 22 resep baru, 3 di antaranya akan dikonversi ke video dan ditambah dengan video-video dari kegiatan Indofood.

“Resep yang ditampilkan tiap bulannya terdiri dari masakan Nusantara hingga internasional, namun disesuaikan dengan tema di bulan tersebut, seperti Ramadan, Lebaran, Imlek, Natal, dan tahun baru. Selain itu juga melihat tren kuliner yang sedang digandrungi masyarakat,” ungkap Vini.

Saat ini ada sekitar 6.000 pengguna Masakapaya.com dengan pengunjung sekitar 22.000 per bulan. Kemunculan versi terbaru ini diharapkan dapat menaikkan jumlah pengguna dan pengunjung sebesar 30%. Selain itu, Masakapaya.com akan menggandeng berbagai komunitas offline untuk semakin mengoptimalkan manfaat yang diberikan.

 

Moh. Agus Mahribi

 

MM.01.2018/W

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top